Bantaeng, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Bupati Bantaeng, Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah berharap Garuda Indonesia membuka penerbangan langsung dari Makassar ke beberapa negara asal para investor.

"Dengan begitu para investor yang berasal dari Korea Selatan (Korsel), China dan Malaysia itu bisa tiba lebih cepat di Makassar dan segera melanjutkan perjalanan ke Bantaeng tanpa melalui Jakarta dan Denpasar seperti yang berlangsung selama ini," kata Nurdin Abdullah di Bantaeng, Selasa.

Nurdin mengemukakan hal itu ketika berbicara pada penandatanganan nota kesepahaman Pemerintah Kabupaten Bantaeng dengan para investor serta Garuda Indonesia pada forum pertemuan investor di Gedung Balai Kartini Bantaeng.

Dia mengatakan penerbangan langsung akan memperpendek waktu tempuh sehingga investor bisa lebih cepat tiba di Bantaeng.

Pada kesempatan tersebut Sales and Service Manager Garuda Indonesia Irfan mengatakan melalui kerja sama dengan perusahaan penerbangan terkemuka Indonesia itu penumpang akan memperoleh potongan harga tiket 10 persen untuk setiap penerbangan baik domestik maupun internasional.

Sementara itu Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Herry Suhardiyanto berharap ada program pemerintah daerah untuk mengirim lulusan SMA terbaik ke IPB.

"Mudah-mudahan ada program dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng untuk mengirimkan lulusan SMA terbaik ke IPB. Insya Allah akan kami terima," katanya. 

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024