Mamuju (ANTARA Sulbar) - Lembaga donor Amerika Millennium Challenge Corporation (MCC) akan meningkatkan tinggi badan anak di Provinsi Sulawesi Barat dengan melaksanakan program peningkatan gizi masyarakat.

Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Rabu, mengatakan, sekitar 50 orang rombongan MCC Amerika bersama duta besar Amerika akan meninjau lansung pelayanan kesehatan di Posyandu Desa Bambu Kecamatan Mamuju pada 1 April 2015.

Dia mengatakan kunjungan tersebut merupakan program dalam rangka memberikan dukungan peningkatan kesehatan masyarakat Sulbar melalui program peningkatan asupan gizi masyarakat Sulbar.

Program peningkatan asupan gizi masyarakat merupakan program MCC melalui program dana hibah untuk Indonesia yang secara keseluruhan bernilai 192 juta dolar AS dilaksanakan sejumlah daerah di Indonesia.

Program peningkatan gizi masyarakat Sulbar telah melalui koordinasi dengan Kementerian Kesehatan.

Humas MCC Amerika Abdul Karim mengatakan lembaganya yang akan menangani bantuan hibah pemerintah Amerika telah melakukan koordinasi dengan pemerintah di Sulbar.

Ia mengatakan, pemerintah Amerika memberikan bantuan hibah tersebut dari kelebihan pendapatan pajak negaranya.

Menurut dia, program peningkatan gizi masyarakat Sulbar dilaksanakan agar masyarakat Sulbar dapat mengalami peningkatan tinggi badan melalui pemberian gizi seimbang.

"Tinggi badan dipengaruhi gizi bukan karena faktor `gen` semata, orang Indonesia banyak yang tinggi badannya pendek karena gizi kronis, inilah tujuan bantuan gizi dari MCC," katanya. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024