Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim Atletik Sulawesi Selatan berhasil menambah perolehan medalinya pada hari kedua pelaksanaan Kejuaraan Nasional Remaja dan Junior di Jakarta, 1-4 April 2015.

Pelatih Atletik Sulsel, Danil Lius saat dihubungi dari Makassar, Kamis, mengatakan pihaknya mendapatkan medali perunggu yang dipersembahkan Ester Nona yang turun di kategori lempar lembing putri. Tambahan medali ini membuat Sulsel kini mengumpulkan dua medali yang terdiri dari satu emas dan perunggu.

"Pencapaian atlet meraih medali perunggu pada hari ini sudah merupakan hasil maksimal. Kami tentu berharap kembali menambah pundi-pundi medali pada pertandingan selanjutnya," katanya.

Untuk raihan medali emas Sulsel sebelumnya direbut Nur Afdaliah yang tampil di kategori lompat jauh putri dengan lompatan terjauh 5,16 meter.

Hasil lompatan atlet Sulsel tersebut lebih baik dari pesaing terdekatnya yakni wakil dari Yogyakarta dengan lompatan 5,02 meter diposisi kedua serta wakil Jateng yang harus puas berada diurutan ketiga dengan lompatan sejauh 4, 97 meter.

"Kami masih menyisakan beberapa atlet di sejumlah nomor pertandingan. Mudah-mudahan apa yang telah dicapai atlet kita saat ini memberikan motivasi lebih bagi atlet yang lain untuk kembali meraih hasil serupa,"jelasnya.

Menghadapi Kejurnas Remaja Junior 2015, Sulsel menurunkan enam atlet yng terdiri dari lima putra dan satu putra. Untuk atalet putri Sulsel diperkuat Nur Afdaliah(lompat jauh), Fitri (2.000 meter), Ester Nona (lempar lembing), Dwi Ningsih ( 60 dan 300 meter), Revika Tarira (1.000meter) serta Muhammmad Ilham Pratama di nomor lari 200 dan 400 meter putra.

"Kami tentu berharap dengan pencapaian ini mengangkat motivasi atlet yang lain ketika tampil dipertandingan selanjutnya. Kita cukup optimistis mengingat kualitas seluruh atlet cukup menjanjikan," ujarnya.

Pada pelaksanaan Kejurnas Remaja 2014, tim atletik Sulawesi Selatan mengirimkan 11 pelari terbaiknya diantaranya Juanda, Muhammad Hidayat (100-200meter putra), M Ilham Pratama (100-200meter putra), Michael (800-1.500 meter putra), Bastian serta Muhammad Asdar di nomor lompat jauh.

Sementara untuk putri masing-masing Fitri,Yurmi Patampang (1.500-5.000meter), Sinta Paelongan(400meter) Hasruni serta Nasirah di nomor 800 dan 1.500 meter putri.

Khusus Juanda dan Hasruni mengikuti kategori junior. Sementara sisanya bersaing pada kategori remaja.

Sulsel pada pelaksanaan tersebut sukses merebut satu medali perak yang dipersembahkan Michael Anatotopy di nomor 800 meter putra remaja. A Budiman

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024