Mamuju (ANTARA Sulbar) - Wakil Bupati Majene, Provinsi Sulawesi Barat, Fahmi Massiara melamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menjadikannya calon bupati dalam pemilihan kepala daerah 9 Desember 2015.

"Fahmi Massiara melamar PKB untuk diusung maju di pilkada Majene tahun ini. Beliau telah mengambil formulir dan mengembalikannya," kata Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Provinsi Sulbar, Muh Yahya di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, PKB di Majene telah menutup waktu pendaftaran kandidat calon bupati dan calon wakil Bupati Majene, dan selain Fahmi Massiara, mantan Wakil Ketua DPRD Sulbar Arifin Nurdin juga melamar PKB.

Menurut dia, selain Arifin Nurdin dan Fahmi Massiara juga terdapat seorang pengusaha yang melamar PKB Majene untuk diusung ke pilkada, yakni Amril Salam yang juga sepupu Bupati Majene, Kalma Katta.

"Ketiga kandidat telah menampakkan komitmen integritasnya kepada PKB sehingga dianggap memiliki peluang mengendarai PKB yang meraih dua kursi DPRD Majene pada pemilu 2014," katanya.

Yahya mengatakan, ketiga nama yang melamar PKB Majene tersebut akan dibawa ke Dewan Pengurus Pusat PKB yang nantinya akan menentukan figur mana yang akan diusung PKB di Pilkada Majene.

"Semua ditentukan DPP PKB siapa kandidat yang diusung di Pilkada Majene, namun yang jelasnya salah satunya adalah memiliki integritas kepada PKB," katanya. AJS Bie

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024