Makassar (ANTARA Sulsel) - Festival Gemstone yang akan diselenggarakan di Grand Clarion Hotel Makassar pada 16-19 April mendatang akan menghadirkan kontes batu lokal.

"Saat ini pasar batu mulia sedang naik daun, festival ini menjadi momen untuk mengangkat citra batu mulia lokal, untuk itu selain pameran kami juga mengadakan kontes batu lokal dalam hal ini Batu Sisik Naga Enrekang yang kini sudah dikenal di luar (luas Sulsel)," kata Panitia dari Dua Delapan Pro Dedy Kurniady di Makassar, Selasa.

Selain itu, lanjutnya, juga akan dilaksanakan kontes batu bergambar dan lomba poles batu yang merangkul para pengrajin batu yang marak di pinggiran jalan di Kota Makassar.

Peserta pameran ini, kata dia, berasal dari berbagai daerah termasuk dari Jakarta, Bali, Kalimantan dan Papua.

"Saat ini sudah ada 54 peserta dari 60 booth yang kami siapkan," katanya.

Pameran ini, kata dia, menargetkan jumlah transaksi hingga Rp100 juta per hari atau total Rp400 juta selama empat hari pelaksanaan acara.

"Kami optimistis dapat meraih target tersebut, karena pameran ini juga akan mengahadirkan batu mulia seperti berlian, zamrud, dan rubi," tambahnya.

Sementara itu, Asisten Marketing Communication Manager Grand Clarion Hotel Ricwan Wahyudi mengatakan bahwa gelaran pameran ini diharapkan dapat membantu meningkatkan okupansi hotel.

"Ini merupakan salah satu strategi unik kami untuk membantu meningkatkan tingkat okupansi hotel," pungkasnya. Biqwanto

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024