Mamuju (ANTARA Sulbar) - Partai Golkar Kabupaten Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat menyatakan diri siap berkoalisi dengan Partai Demokrat menghadapi Pilkada Mamuju Tengah yang digelar pada 9 Desember 2015.

"Golkar hanya akan mengusung calon wakil bupati pada Pilkada 9 Desember 2015 di Mamuju Tengah dan akan siap berkoalisi dengan Partai Demokrat sebagai pemenang pemilu di Mamuju Tengah," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Mamuju Tengah, Haderana, di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan Golkar sangat realistis menghitung peluang kemenangan di Pilkada sehingga tidak akan mengusung calon bupati.

"Golkar siap berkoalisi dengan Demokrat yang akan mengusung calon Bupati dan itu berpeluang, Golkar sebagai pemenang kedua Pilkada optimis akan memenangkan Pilkada bila berkoalisi dengan Demokrat," katanya.

"Terdapat tiga nama yang disiapkan Golkar Mamuju Tengah untuk maju sebagai kandidat cawabup. Mereka adalah anggota DPRD Sulbar Hastuti Indriani, Sekretaris Daerah Mamuju Tengah Amin Jasa, serta anggota DPRD Sulbar Marigun Rasyid.

Ketiga nama tersebut akan disurvei siapa di antaranya yang paling memiliki tingkat keterpilihan tinggi.

"Golkar akan realistis menghadapi Pilkada dan ingin dalam posisi menang makanya tidak ngotot mengusung cabup," katanya.

Haderana mengatakan, meskipun konflik mendera DPP Partai Golkar, pengurus versi munas Riau akan tetap fokus mengonsolidasikan diri menghadapi pilkada serentak di sejumlah kabupaten di antaranya Majene Mamuju, Mamuju Utara dan Mamuju Tengah.

"Kami pengurus hasil Musyawarah Nasional Partai Golkar di Riau pada 4 November 2014, tetap akan mengoonsolidasikan diri agar menang dalam Pilkada Mamuju Tengah," katanya. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024