Makassar (ANTARA Sulsel) - Unit Kegiatan Mahasiswa Perbakin Universitas Hasanuddin siap menggelar Kejuaraan Menembak Metal Silhouette se-Sulselbar di Lapangan Tembak Unhas, Makassar, Sulawesi Selatan, 24-26 April 2015.

Wakil Rektor III Unhas, Abd Rasyid Jalil di Makassar, Jumat, mengatakan untuk bulan ini memang akan dilaksanakan beberapa kejuaraan yang dilakukan UKM Unhas diantaranya kejuaraan menembak Metal Silhouette dan Kejuaraan kempo Piala Rektor Unhas 2015.

"Khusus kejuaraan menembak Perbakin Unhas baru akan dilaksanakan pada akhir April nanti. Kami tentu berharap dengan kegiatan ini semakin meningkatkan pembinaan dan prestasi atlet khususnya mahasiswa Unhas," katanya.

Ketua Panitia kejuaraan Unhas, Reskiawan menjelaskan untuk pelaksanaan tahun ini sekaligus bisa menjadi ajang uji coba para penembak sebelum bertarung di babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2015.

"Kejuaraan ini tentu memberikan tantangan tersendiri karena peserta akan dilihat kemampuannya membidik dalam tiga posisi sepert berdiri, tiarap dan joongkok,"katanya.

Pada pelaksanaan 2014, Veteran Shooting Club (VSC) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, tampil mendominasi pada kejuaraan tahunan tersebut.

Dari tiga kategori yang dipertandingkan pada 2014, tim VSC berhasil menyapu bersih posisi pertama diantaranya nomor senior, junior dan tim multi range open.

Untuk kategori senior multi range open ditempati penembak terbaiknya Al Munawir setelah mencatatkan skor tertinggi 180. Penembak VSC ini mengungguli dua pesaing terdekatnya masing Bahar dan Sultan dari Dwidya Sistha Shooting Club dengan perolehan 170 poin.

Prestasi yang sama juga diraih dikategori junior individu dimana Pajerin asal VSC menjadi yang terbaik dengan poin 180. Disusul kemudian A Kadandio yang rekannya dari VSC serta Rido dari Dwidya Sistha Shooting Club sebaga juara ketiga.

Sementara untuk kategoti tim, VSC Bone A juga berhasil menjadi yang terbaik setelah menjadi penembak dengan waktu tercepat 2:27 detik. Adapun tim Dwidya menempati posisi kedua dengan waktu tercepat 2:32 detik sekaligus mengalahkan VSC B dengan 2:59 detik.

Adapun peserta yang hadir tahun lalu itu diikuti sebanyak 30 klub menembak se-Sulselbar diantaranya Kabupaten Bone, Maros, Pangkep, Barru, Makassar, Bantaeng hingga Mamuju, Sulbar. Agus Setiawan

Pewarta : Abdul Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024