Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim Kempo Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Jawa Barat, menjadi tamu istimewa pada pagelaran Kejuaran Kempo Piala Rektor Unhas se-Kawasan Timur Indonesia (KTI) di Gedung PKM Universitas Hasanuddin Makassar, Sulsel, 17-19 April 2015.

Ketua Panitia Kejuaraan Rektor Unhas, Fikri Wijanna di Makassar, Jumat, mengatakan, pihaknya sebenarnya juga mengundang beberapa tim dari Pulau Jawa meski pada akhirnya batal melibatkan diri pada pelaksanaan kali ini.

"Meskipun kejuaraan ini statusnya untuk KTI namun kita tetap mengundang beberapa tim dari Pulau Jawa sebagai tamu istimewa. Untuk kali ini yang terlibat yakni dari Unpad," katanya.
dari Pulau Jawa sebagai tamu istimewa. Untuk kali ini yang terlibat yakni dari Unpad," katanya.

Adapun tim lainnya yakni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan Perkemi Tangerang yang sebelumnya menyatakan siap akhirnya batal karena beberapa alasan.

Pada pelaksanaan Kejuaraan Kempo se-KTI 2015, kata dia, Unpad menyertakan sebanyak sembilan kempoin terbaik yakni salah satunya Intan Sulamtiani pada kelas randori 48 kg putri.

"Adapun Perkemi Tangerang yang sebelumnya berencana menurunkan delapan atlet pada akhirnya batal karena ada kendala. Kami tentu mengapresiasi kehadiran seluruh peserta khususnya tim Unpad yang berasal dari luar KTI," jelasnya.

Pada pelaksanaan kejuaraan Piala Rektor Unhas 2015, diikuti sebanyak 222 peserta yang berasal dari 27 kontingen diantaranya dari PGRI NTT, Unkhair, SKOI Kaltim, Universitas Pattimura, Unidayan, SMA 7 Kendari, Kutai Kartanegara, UMS Sorong, Harai Sorong, hingga Universitas Untado.

Selain itu, ada pula dari SMK 4 Makassar, SMA 7 KDI, Nunukan, Aimas Jaya, Stain, UMI Makassar, Sulawesi Utara, Kabupaten Barru, Kabupaten Luwu Timur, perwakilan dari Kabupaten Maros, Serta Pengprov Perkemi Sulawesi Selatan.

Untuk pertandingannya, kata dia, pada hari ini hingga besok akan menjalani babak penyisihan. Adapun untuk pelaksanaan babak semi final dan final akan dilaksanakan pada Minggu.

"Kami sengaja menyelesaikan seluruh pertandingan penyisihan selama dua hari ini. Kita juga berharap bisa diselesaikan sesuai jadwal mengingat jumlah peserta yang cukup banyak," jelasnya.

Sekretaris Umum Perkemi Sulsel Bonay Syam menyatakan siap mengakomodasi atlet yang mampu menunjukkan prestasi terbaik untuk bergabung dalam tim Pra-PON pada kejuaraan Kempo Piala Rektor Unhas IX 2015.

Dirinya juga meminta seluruh atlet yang terlibat untuk fokus jika ingin memperkuat Sulsel di babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat, Agustus 2015. FC Kuen

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024