Mamuju (ANTARA Sulbar) - Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia meminta Pemerintah Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat melakukan rehabilitasi orang gila yang cukup banyak berkeliaran di Kota Mamuju.

"Sudah terlalu banyak orang gila berkeliaran di Kota Mamuju dan itu butuh perhatian pemerintah di Mamuju," kata Ketua HMI Cabang Mamuju, Nanang Wahidin di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan Dinas Sosial Kabupaten Mamuju mesti melakukan program rehabilitasi sosial orang gila di Mamuju dan tidak membiarkan orang gila berkeliaran di Kota Mamuju.

"Rehabilitasi orang gila merupakan tanggung jawab pemerintah, sehingga Dinsos Mamuju mesti melakukan rehabilitasi orang gila," katanya.

Menurut dia, DPRD Mamuju juga telah meminta agar pemerintah di Mamuju segera melakukan rehabilitasi orang gila, sehingga perhatian dan tanggung jawab pemerintah melalui Dinsos Mamuju mesti ada.

"Dinsos mesti melakukan rehabilitasi orang gila, HMI Mamuju sudah berkali kali meminta agar itu dilaksanakan dan pendataan orang gila di Mamuju mulai dari tingkat Kecamatan sampai desa mesti dilaksanakan," katanya.

Ia mengancam apabila tidak ada langkah konkrit mengenai rehabilitasi orang gila di Mamuju maka HMI Mamuju akan turun kejalan agar pemerintah melalui Dinsos Mamuju segera melakukan rehabilitas.

"Kami secara kelembagaan sudah menyatakan sikap akan terus menerus mendesak agar orang gila di Mamuju direhabilitasi, dan akan turun kejalan untuk menyuarakannya," katanya. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024