Bantaeng, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Daerah, wakil rakyat dan Tim Penggerak PKK dari Kabupaten Kapuas Hulu belajar sistem layanan kesehatan di Kabupaten Bantaeng, Sulsel, Kamis.

Para pejabat berjumlah 32 orang tersebut dipimpin Bupati Kapuas Hulu AM Nasir SH. Selain itu hadir pula Ketua DPRD Rajuliansyah, S.Pd.I, Wakil Ketua DPRD Robertus, SH dan 23 orang anggota DPRD yang berbatasan dengan Serawak, Malaysia itu.

Sedangkan Tim Penggerak PKK dipimpin langsung ketuanya Ny Erlinawati Nasir serta sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), terutama SKPD terkait, seperti Dinas Kesehatan, RSUD, Bappeda dan Setwan.

Rombongan tamu dari Provinsi Kalimantan Barat terebut diterima Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah bersama jajarannya di Tribun Pantai Seruni.

Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengatakan kedatangannya ingin belajar banyak dari daerah terkecil di Sulsel ini terhadap berbagai hal, terutama di bidang kesehatan.

"Sistem pelayanan kesehatan yang menjadi andalan Kabupaten Bantaeng menjadi sasaran utama pembelajaran bagi Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu," katanya.

Dia mengatakan Bantaeng memang berbeda dengan Kapuas Hulu.

"Memang kelihatan banyak perbedaan dengan daerah kami. Di sepanjang jalan, kampung, kecamatan, desa dan sebagainya boleh dikatakan tidak terputus-putus, artinya ramai. Dan terlihat ramai pula keadaannya dengan lampu jalan yang terang mulai masuk daerah Bantaeng," ujar Bupati Kapuas Hulu.

Dia meminta maaf karena kedatangannya dalam kondisi yang mungkin jauh berbeda dengan penerimaan yang begitu formal dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah menyambut baik tamunya. Bersama para pimpinan SKPD, bupati dua periode itu menyatakan, telah menyiapkan fasilitas yang menjadi sasaran, terutama layanan kesehatan Brigade Siaga Bencana (BSB).

"Mari kita bersama-sama untuk membangun daerah demi kejayaan Indonesia. Kunjungan-kunjungan Bupati Kapuas Hulu bersama rombongan, Insya Allah akan kami persiapkan dan fasilitasi," jelasnya. Agus Setiawan

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024