Makassar (ANTARA Sulsel) - PSM Makassar U-21 menjajal tim Porprov Majumu, Sulawesi Barat, dalam laga uji coba yang digelar di Lapangan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis.

Pelatih PSM U-21, Syafril Usman, mengatakan uji coba ini sebagai bagian dari persiapan sebelum tampil di kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21 Grup D. Dirinya berharap uji coba yang lebih intens akan membuat permainan tim semakin solid.

"Laga ini kita manfaatkan untuk mengevaluasi tim secara keseluruhan. Ini juga sebagai upaya meningkatkan kualitas pemain sebelum tampil di kompetis U-21," katanya.

Persiapan maksimal memang dibutuhkan tim PSM U-21 jika ingin menjaga peluang lolos kebabak berikutnya. Apalagi PSM memang tergabung dalam grup yang cukup sulit bersama Persipura, Perseru Serui, dan Persiram Raja Ampat.

Diapit tim Papua yang memiliki pemain kualitas individu yang cukup menjanjikan tentu membutuhkan persiapan yang lebih maksimal jika ingin merebut satu dari dua tiket yang tersedia untuk melaju ke babak delapan besar.

Selain uji coba di Makassar, tim pelatih juga telah mengagendakan uji coba ke kabupaten se-Sulselbar. Tur Sulsebar ini sekaligus dimanfaatkan mencari pemain muda berbakat yang bisa memperkuat skuad muda Pasukan Ramang sebelum turun kompetisi ISL.

Menurut dia, tur tersebut sekaligus untuk membentuk karakter dan kerangka tim agar seluruh pemain semakin siap dan mampu bersaing di kompetisi sesungguhnya.

Sementara untuk tim sepak bola Mamuju, uji coba ini juga merupakan salah satu upaya untuk dapat berprestasi pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulbar 2015 yang rencananya digelar di Kabupaten Polewali Mandar.

Selain menghadapi PSM U-21, tim Mamuju selama di Makassar juga direncanakan menghadapi dua tim lain yakni Makassar United, dan Yahukimo FC yang salah satu klub dari Divisi Utama. Untuk uji coba kedua direncanakan berlansung di Lapangan Kodam, 24 April 2015.

Khusus laga melawan Makassar United dan Yahukimo FC akan dilangsungkan dengan sistem pertandingan segitiga. Ujicoba segitiga ini akan menyajikan tiga pertandingan seperti Trofeo TIM di Italia atau Trofeo Persija di Jakarta. J Suswanto

Pewarta : Abdul Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024