Makassar (ANTARA Sulsel) - Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golkar Gowa, Sulawesi Selatan, berpeluang membangun koalisi dengan Partai Gerindra setempat setelah dua ketua DPD dan DPC, masing-masing mengembalikan berkas formulir pendaftaran kepala daerah.

"Setelah mengambil formulir dan mengisi semuanya, saya hari ini mengembalikannya dan berharap bisa menjadi pertimbangan," ujar Ketua DPD II Golkar Gowa, Tenri Olle Yasin Limpo di Makassar, Senin.

Pengembalian berkas formulir pendaftaran itu dilakukan bersama-sama dengan Ketua DPC Gerindra Gowa Darmawangsyah Muin. Keduanya berangkat dari DPRD Sulsel.

Tenri Olle Yasin Limpo yang juga Ketua Komisi E DPRD Sulsel itu mendatangi Sekretariat DPC Partai Gerindra didampingi fungsionaris Golkar Kabupaten Gowa.

Dia mengatakan, apapun yang diputuskan Gerindra nantinya dalam penentuan rekomdasi calon kepala daerah adalah yang terbaik bagi masyarakat Gowa.

"Partai Gerindra Gowa adalah rumah saya juga. Jadi apapun yang diputuskan Gerindra, kita akan bersama," kata Tenri yang juga saudara dari Gubernur Sulsel.

Mengenai kemungkinannya berkoalisi di Kabupaten Gowa, Tenri mengaku tidak menutup kemungkinan koalisi akan dilakukan. Apalagi menurut dia, Golkar dan Gerindra memang sudah berkoalisi dalam Koalisi Merah Putih (KMP).

"Kita dan Gerindra masih tetap berkoalisi. Apa yang terbina di DPP (koalisi Merah Putih), kita harapkan bisa juga sampai ke daerah-daerah," tegasnya.

Sementara itu, Darmawangsah Muin yang juga didampingi sejumlah fungsionaris dan Legislator Gerindra Gowa diterima Ketua Tim Desk Pilkada Gerindra, Nasruddin Daeng Sitakka.

Ketua Komisi D DPRD Sulsel ini pun menegaskan kesiapannya mengikuti seluruh tahapan yang dipersyaratkan Partai Gerindra. Dirinya berharap penuh bisa diusung dari partainya.

"Kami siap mengikuti seluruh aturan yang berlaku di Partai Gerindra. Termasuk menjalani uji kepatutan dan kelaikan yang akan dilakukan tim dari DPD," sebutnya.

Darmawangsah berharap akan mendapat rekomendasi usungan dari DPP Gerindra. Apalagi dia optimistis bisa mengantarkan partai bentukan Prabowo Subianto itu memenangkan Pilkada Gowa.

"Khusus di Gowa saya mengharapkan dapat diusung Gerindra. Kami yakin bisa mengantar Partai Gerindra Gowa untuk mensejahterakan rakyat," jelasnya. FC Kuen

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024