Mamuju (ANTARA Sulbar) - Dewan pengurus Daerah Partai Golongan Karya Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat, mengusulkan tiga nama untuk mendampingi, Aras Tammauni, yang telah diusung Partai Demokrat sebagai bakal calon bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) akhir tahun 2015.

"Partai Golkar dan Demokrat memungkinkan berkoalisi di Pilkada Mamuju Tengah. Makanya, kami menyiapkan kader terbaik untuk menjadi bakal calon bupati mendampingi Aras Tammauni di Pilkada Mateng yang tinggal beberapa bulan kedepan," kata Ketua DPD Golkar Mateng, Haderana di Mamuju, Kamis.

Menurutnya, tiga nama yang diproyeksikan Partai Golkar ini diantaranya Marigun Rasyid (Anggota DPRD Sulbar), Astuti Indriani (Anggota DPRD Sulbar) dan Amin Jasa yang saat ini menjabat selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Mateng.

Dia mengatakan rencana koalisiantara Partai Golkar dan Partai Demokrat di Kabupaten Mamuju Tengah telah terbangun komunikasi dengan baik ditingkat wilayah.

"Partai Golkar realistis untuk membidik wakil bupati. Makanya, tiga nama yang memiliki tingkat keterpilihan ini akan dijaring melalui survei untuk kemudian kita paketkan dengan calon tunggal yang diusung partai Demokrat," jelas bekas anggota DPRD Mamuju ini.

Haderana menyebutkan, koalisi Golkar dan Demokrat di Pilkada Mateng ini diharapkan bisa terjadi kesepakatan dalam rangka mendorong lahirnya pemerintahan yang kuat di wilayah hasil pemekaran kabupaten Mamuju ini.

"Ini momentum Pilkada pertama yang dilaksanakan di Mateng setelah resmi menjadi Daerah Otonom Baru (DOB) dua tahun yang lalu. Kita inginkan, agar daerah Mateng yang baru berusia belia melahirkan pemimpin yang berkualitas," katanya.

Sebab, kata dia, pemerintahan yang kuat akan mampu melahirkan percepatan atau lompatan pembangunan untuk mengejar ketertinggalannya dari saudaranya tuanya kabupaten Mamuju dan Mamuju Utara. Agus Setiawan

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024