Makassar (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kota Makassar akan mengelar Makassar City (MC) Ekspo mulai 3-5 Mei 2015 di pelataran Anjungan Losari Makassar, Sulawesi Selatan.

"Seluruh capaian progrma selama satu tahun kepemimpinan kami, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto - Syamsu Rizal (DIA) akan dipertanggung jawabkan secara visual di sini," kata Ramdhan kepada wartawan di Anjungan Losari, Sabtu.

Menurut dia persiapan pelaksanaan sudah rampung dan program-program capaian makassar dua kali tambah baik akan ditampilkan secara visual.

"Ini bentuk pertanggung jawaban kami selama menjabat satu tahun ditampilkan secara visual kepada rakyat. Karena masyarakat harus mengetahui sejauh mana capaian program pemerintah dan serta bagaimana manfaatnya," ujar pria yang disapa akrab Danny itu.

Sebanyak 54 Satuan Kerja Perangkat Daerah, lanjutnya, akan memamerkan capaiannya di stand kepada publik melalui MC ekspo tersebut.

Program-program yang ditampilkan yakni penggunaan 100 ribu kartu `Smart Card`, Launching `Punggawata`, Fashion Show Batik Lontara`, Parade Musik sendok 1 miliar, Parade Drone, Pameran Apartemen Lorong (Aparong).

Selain itu Musik Toriolo (duku) Makassar, Industri Anak Lorong, Festival kuliner Makassar, Pameran kakilima ta`, pameran UKM, simulasi Makassar Home Care, Makassar City Award, serta Dzikir dan Syukur Akbar di Lapangan Karebosi.

Bahkan pengunjung diberi kesempatan memenangkan delapan tiket umroh serta hadiah menarik lainnya seperti tiket pesawat, voucher hotel, voucher makan dan hadiah langsung.

Sementara program Aparong, yang didesain minimalis dan tidak kumuh tahan terhadap kebakaran, pengadaan rumah sehat, hijau, murah, kata dia pihaknya yang mendesain sendiri.

"Seluruh kemampuan saya selama ini, Insya Allah dicurahkan untuk Makassar dua kali tambah baik," ujar ahli tata kota dan arsitektur Indonesia itu.

Mengenai harga, lanjutnya, pihaknya tengah mencari jalan ke Pemerintah Pusat dalam hal subsidi bagi masyarakat kurang mampu.

"Harganya, saya lagi berusaha melobi pusat untuk subsidi. mengenai desainnya besok saya perlihatkan ke publik," ujarnya.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Makassar Firman Hamid Pagarra menambahkan, selaian pameran, masyarakat dapat langsung mengurus administrasi kependudukan seperti KTP, KK, Akte Kelahiran dan lainnya.

"Seluruh inovasi pelayanan publik akan kami tampilkan. Sebagai pelayanan masyarakat akan kami lakukan pelayanan sebaik-baiknya secara maksimal," tambahnya. FC Kuen

Pewarta : Darwin Fatir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024