Mamuju (ANTARA Sulbar) - Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Ir Aladin S Mengga berharap tidak ada kebocoran soal dalam pelaksanaan ujian nasional tingkat SLTP yang digelar 4 - 7 Mei 2015 di Provinsi Sulbar.

Pemantauan di Mamuju, Senin, Wagub Sulbar didampingi Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sulbar, Muzakkir Kulasse meninjau pelaksanaan UN pada tiga sekolah di Kota Mamuju diantaranya SMP 1, SMP 2 dan SMP 4 Mamuju.

Wagub Sulbar menyampaikan bahwa berdasarkan pantauan pemerintah UN disejumlah sekolah pada wilayah Sulbar berjalan lancar dan tidak terjadi kendala.

"Proses pelaksanaan UN berjalan lancar, dan pemerintah berharap tidak ada kebocoran soal pada pelaksanaan UN sehingga pengawasan mesti dilaksanakan," katanya.

Ia mengaku puas melihat semangat para siswa dalam mengerjakan soal, dan berharap para siswa dapat menyelesaikan setiap soal pada UN ini.

"Dilihat sendiri wajah para siswa dengan penuh semangat mengerjakan soal, semoga hasilnya menggembirakan dan siswa lulus 100 persen," ujarnya.

Ia mengatakan, persiapan pelaksanaan UN tahun ini cukup bagus dimana tidak ada masalah yang signifikan, dan diharapkan sampai hari terakhir semua berjalan lancar.

Kadis Pendidikan, Muzakkir Kullase yang mendampingi pantauan Wagub Sulbar pada beberapa sekolah juga menyampaikan bahwa pada hari pertama pelaksanaan UN semua berjalan lancar.

"Semua stakeholder datang termasuk pengawas dan panitia semua bertugas, lancarnya UN hari pertama ini diharapkan sama pada hari berikutnya," katanya.

Ia juga berharap siswa lulus 100 persen, sehingga mesti menyelesaikan soal dengan baik.

"Pelaksanaan UN di seluruh Kabupaten akan dipantau guna memastikan pelaksanaan UN tetap lancar," katanya. FC Kuen

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024