Makassar (ANTARA Sulsel) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri temu nasional II alumni Sekolah Menengah Atas Negeri I (Smansa) yang digelar di anjungan Sulawesi Selatan, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

"Ini acara yang luar biasa karena teman-teman sekolah dari penjuru daerah dan bahkan dari luar negeri datang semua di acara temu nasional ini," ujarnya melalui pesan elektroniknya Jakarta-Makassar, Sabtu.

Ramdhan Pomanto mengatakan, ribuan alumni yang berdatangan dari seluruh Indonesia serta luar negeri itu sekaligus mengingatkan mereka akan kenangan masa sekolahnya.

Kegiatan temu nasional disebutkannya sebagai kegiatan silaturahmi, apalagi setelah belasan dan puluhan tahun tidak bertemu dengan beberapa rekan-rekannya tersebut.

"Sangat jarang kita bisa bertemu dengan teman lama. Ada teman yang sudah belasan sama puluhan tahun tidak bertemu dan ternyata kita dipertemukan diacara temu nasional seperti ini," katanya.

Ketua Ikatan Kerukunan Alumni (IKA) Smansa Makassar, Agus Arifin Numang yang juga Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan turut menghadiri pertemuan reuni bertaraf nasional tersebut.

Dalam sambutannya, ketua IKA Smansa ini memberikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia dan seluruh alumni yang ikut berpartisipasi dalam national gathering akbar ini.

"Acara seperti ini adalah ajang silaturahmi para lulusan yang menamatkan sekolahnya di SMA Negeri 1 Makassar. Saya salah satu murid lulusannya merasa bangga jika ada acara Tenas seperti ini karena mampu mempertemukan kembali alumni Smansa hingga lulusan yang terakhir," kata Agus.

Suasana Temu Nasional II sangat meriah dan dipadati oleh puluhan ribu peserta tenas mulai dari alumni tahun 1960-an hingga alumni tahun terakhir Smansa Makassar.

Penghargaan atau Alumni Award turut diberikan kepada beberapa alumni yang telah memberikan kontribusi dan sumbangsihnya dalam membawa nama Smansa Makassar dalam level nasional.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024