Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pemerintah Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, sekaligus memanfaatkan untuk mengunjungi warga transmigran yang telah lama bermukim di daerah Mamuju.

Rombongan ini dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Bangli, I Wayan Lawe. Kedatangan Pemkab Bangli ini disambut asisten III bidang Administrasi, Drs Muhammad Daud Yahya di Mamuju, Kamis.

"Pada hari ini kami akan mengunjungi transmigran yang berasal dari Bali, yang ada di Kabupaten Mamuju ini, kami akan silaturrahmi dengan masyarakat yang ada di Kecamatan Tommo dan Papalang asal Bali," kata Wayan Lawe.

Dia menerangkan, Mamuju dan Bangli ini hampir sama, kedua daerah ini memiliki kesamaan baik di bidang pertanian maupun bidang pariwisata.

Ia juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Mamuju untuk tetap bersedia menerima warga Bali, apabila Pemerintah Pusat kembali mencanangkan program transmigrasi.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Mamuju yang diwakili Asisten III Bidang Administasi Umum, Drs Muhammad Daud Yahya menyambut baik atas kedatangan rombongan Pemkab Bangli, mengingat Mamuju masih memiliki kedekatan yang sangat erat sejak dulu dengan daerah yang terkenal dengan julukan Pulau Dewata tersebut.

"Dulunya masyarakat transmigran asal Bali ini, kebanyakan berprofesi di bidang perkebunan dan pertanian, tetapi sekarang sudah banyak saudara-saudara kita dari Bali ini yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri," imbuh Asisten III.

Daud Yahya juga menegaskan, kebersamaan yang terbangun antarmasyarakat berjalan dengan baik sehingga kedepan perlu digalakkan lagi agar hubungan yang sudah terjalin ini semakin membaik.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024