Makassar (ANTARA Sulsel)- Unit Kerja Mahasiswa Tenis Meja Universitas Hasanuddin siap menggelar kejuaraan nasional tenis meja se-Indonesia Unhas Cup XI di Gedung Registrasi Unhas, Makassar, Sulawesi Selatan, 30 Mei- 2 Juni 2015.

Ketua UKM Catur Unhas, Ahmad Rahman di Makassar, Jumat, mengatakan kejuaraan tahunan ini akan mempertandingkan sejumlah kategori mulai dari kadet, junior, umum, dan mahasiswa.

Untuk kategori kadet dan junior mempertandingan dua nomor yakni tunggal putra dan putri. Sedangkan untuk kategori mahasiswa mempertandingkan nomor tunggal putra, tunggal putri dan beregu putra putri.

"Adapun untuk kategori umum akan mempertandingkan empat nomor seperti tunggal putra, tunggal putri, tunggal esklusif serta tunggal veteran yang diperuntukkan bagi peserta berusia 45 tahun keatas," jelasnya.

Menurut dia, jumlah nomor dan kategori yang dipertandingkan memang lebih banyak sehingga bisa mendatangkan peserta yang lebih banyak pula. Ini juga upaya meningkatkan kualitas dan memperketat persaingan.

Untuk pelaksanaan tahun ini, kata dia, pihaknya tetap mengundang sejumlah klub dan universitas dari seluruh Indonesia. Pihaknya berharap pelaksanaan kali ini bisa diikuti lebih banyak peserta dibandingkan sebelumnya.

Pihak penyelenggara telah membuka pendaftaran hingga 29 Mei 2015. Untuk peserta dari Sulsel, kata dia, biasanya baru berdatangan atau mendaftarkan diri tiga hari sebelum pelaksanaan.

"Kami targetkan bisa mencapai minimal 200 peserta untuk pelaksanaan kali ini. Kami tentu optimistis karena beberapa pelaksanaan sebelumnya," katanya.

Pada pelaksanaan 2014, diikuti sebanyak 250 peserta dari sejumlah daerah seperti Jawa Timur, Kalimantan, Bandung, Jakarta, Surabaya, Bengkulu, serta beberapa kabupaten/kota di Sulsel.

Kejurnas ini juga diikuti sejumlah atlet yang berasal dari berbagai perguruan tinggi diantaranya Universitas Indonesia, STP Bandung, Universitas Budi Luhur Jakarta, UKI Jakarta, UNIKA, UNTAT, UNHALU, PNUP, UNM, LP3I, STIE AMKOP, UNY dan Yayasan Ami Narmi Jakarta.

Bahkan sejumlah atlet pelatnas SEA Games 2015 juga ikut terlibat sekaligus tampil sebagai yang terbaik yakni Gilang Maulana, Yon Mardiono, serta Dahlan Haruri yang memperkuat klub masing-masing berhasil mencatatkan diri di posisi tiga teratas untuk nomor tunggal putra kategori umum.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024