Makassar (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kota Makassar menghadirkan seorang motivator handal sekelas Ary Ginanjar untuk melatih para pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) maupun pimpinan unit kerja lainnya.

"Sengaja kita hadirkan Ary Ginanjar untuk memberikan pelatihan kepada seluruh pejabat kita, mulai pimpinan SKPD, Badan maupun unit kerja lainnya dalam memberikan pelayanan yang ramah dan maksimal kepada masyarakat," ujar Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Senin.

Dia mengatakan, pelatihan dan pengendalian Emotional, Spiritual Quoetient (ESQ) Leadership dilakukan semata-mata hanya ingin mewujudkan pelayanan publik yang ramah (Sombere) dan kota pintar (Smart city).

Ramdhan menyebutkan, sosok motivator Ary Ginanjar diudang agar pelayanan sebagaimana visi dan misi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto-Syamsu Rizal mencipatakan pemerintahan yang "sombere" yang membawa Makassar dua kali tambah baik.

Menurut Danny, sapaan akrabnya itu, dipilihnya tiga program awal ini bukan dengan pembangunan gedung, karena kota dunia itu dibangun dengan pondasi mental yang kuat.

"Kenapa saya mulai tiga program, kenapa tidak mulai pembangunan padahal saya ini arsitek. Karena pondasi ini kita mau kuatkan, memperbaiki mental," katanya.

Sekretaris Korpri, Hasanuddin mengatakan, pelatihan yang sedang berlangsung ini hingga pada 26 Juni. Kegiatan yang dilaksanakannya disebutnya sudah yang ketiga kalinya.

"Ini merupakan angkatan ke tiga dan akan menjadi agenda rutin kedepan untuk memberikan pemahaman dan motivasi kepada para SKPD dan dharma wanita," ucapnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024