Mamuju (ANTARA Sulbar) - Bupati Mamuju Utara, Sulawesi Barat, H Agus Ambo Djiwa mengakui telah melakukan segala persiapan terkait agenda kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo.

"Saat ini saya telah melakukan pertemuan dengan forum pimpinan SKPD di Kabupaten Mamuju Utara untuk membahas persiapan kunjungan kerja Joko Widodo (Jokowi) setelah sebelumnya tertunda datang ke bumi penghasil komoditi kelapa sawit ini," kata Bupati Matra melalui telepon di Mamuju, Senin.

Menurut Agus, jika tidak ada aral melintang maka rencana kunjungan kerja Presiden Jokowi bersama rombongan atau para menteri-menteri tersebut telah dijadwalkan 29 Mei 2015.

Agus yang juga Ketua DPD PDIP Sulbar ini berharap, kunjungan orang pertama di negara ini bisa mengobati kerinduan masyarakatnya yang sempat kecewa karena Presiden Jokowi batal ke daerahnya saat kunjungan kerja ke Mamuju ibukota Sulbar diawal pemerintahannya.

Bukan hanya itu, kata Agus, kedatangan Presiden Jokowi ke Matra akan memberikan implikasi terhadap upaya pemerintah dalam melaksanakan percepatan pembangunan di berbagai sektor.

"Daerah Matra masih membutuhkan dukungan dari pemerintah pusat untuk mendorong percepatan pembangunan di Matra. Kita berharap, kedatangan presdien memberikan harapan besar bagi kemajuan pembangunan di daerahnya," ucap Agus.

Hal yang sama dikemukakan Ketua DPRD Matra, Lukman Said yang membenarkan jika ada rencana Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bertandang ke daerahnya.

"Saat ini saya berada di Jakarta untuk membicarakan rencana Presiden datang ke Matra. Jika tak ada halangan, 50 Paspampres akan segera bertandang ke Pasangkayu," jelas Lukman.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024