Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim gabungan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan menangkap oknum Polisi Militer TNI Angkatan Darat berinisial MT berpangkat Sersan Dua (Serda) saat berpesta narkoba jenis sabu-sabu

"Oknum anggota ini ditangkap pada Selasa malam pukul 18.30 WITA dalam penggerebakan tim gabungan di lantai tiga Hotel Quality Makassar," kata Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol Agus Budiman pada ekspos kasus di Makassar, Rabu.

Selain menangkap MT, tim gabungan juga menangkap dua pria berinisial JF dan FD termasuk tiga wanita berinisial KI, RE dan DY saat sedang mengkonsumsi barang haram tersebut..

Di lokasi ditemukan barang bukti yakni dua kemasan berisi sabu-sabu dengan berat 1,2 gram, alat hisap atau Bong, alumunium foil dan korek api dan jus plastik sebagai alat bantu pengisap.

"Berdasarkan hasil tes urine kepada para pelaku semua positif. Untuk Serda MT telah diserahkan pada kesatuannya untuk di proses sementara lainnya masih didalami oleh penyidik," papar Agus kepada wartawan.

Ia menyebutkan selama operasi rutin BNNP Sulsel digelar tiga pekan terakhir telah diamankan lebih dari seratusan pengguna.

Saat ini, ujar dia, para pelaku yang ditangkap sedang menjalani proses rehabilitasi di Balai Rehabilitasi BNN Baddoka, Yayasan Peduli Anak Bangsa dan YP2N.

"Untuk tahun ini kita targetkan merehabilitasi 3.261 pengguna narkotika, sesuai program pemerintah akan merehabilitasi 100 ribu pengguna narkoba pada 2015," tambahnya.

Sementara itu saat ingin dikonfirmasi, Kodam VII/Wirabuana belum bisa memberikan penjelasan terkait penangkapan anggotanya menikmati narkotika.

Sedangkan Kapendam Wirabuana Letkol Czi I Made Setia juga dihubungi hingga saat ini belum direspon begitupun saat diberikan pesan pendek.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024