Bantaeng, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Peserta Pelatihan Kepemimpinan (LATPIM) Tingkat IV Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengunjungi Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan,  untuk belajar dari Bantaeng atas beberapa prestasi yang telah diraih selama ini.

Rombongan Latpim yang berasal dari berbagai daerah di NTB, seperti Lombok Utara dan Lombok Barat diterima Asisten III Bidang Aministrasi Bantaeng, H Bakhtiar Karim di Bantaeng, Rabu.

"Selamat datang di Kabupaten Bantaeng, bapak bupati saat ini masih berada di Jepang beliau menitipkan salam sekaligus permohonan maaf karena tidak sempat hadir di tengah-tengah kita," kata Bakhtiar.

Sementara itu Kepala Bidang Diklat Penjenjangan Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Provinsi NTB, Drs. H. Muhammad, M.Si selaku pimpinan rombongan mengatakan tujuan utama kunjungannya untuk pembelajaran pada bidang kesehatan, pertanian dan lingkungan hidup.

"Tidak salah kami memilih Kabupaten Bantaeng sebagai lokasi pembelajaran untuk peserta Latpim IV dari Provinsi NTB," ujarnya.

Ia menambahkan kalau dulu Bantaeng itu menjadi momok bagi kami, sekarang telah menjadi primadona bagi seluruh kabupaten/kota di Indonesia, bahkan negara lain melirik Bantaeng karena inovasi-inovasi yang dimilikinya, kata H Muhammad.

Pada bidang kesehatan, Sekretaris Dinas Kesehatan akan mendampingi rombongan guna melihat langsung Brigade Siaga Bencana (BSB) yang menjadi andalan Kabupaten Bantaeng bagi Indonesia.

Begitu pula pada bidang Pertanian akan meninjau metode perbenihan yang berbasis teknologi.

Sedangkan untuk bidang lingkungan hidup meninjau beberapa aspek pembelajaran terkait keberhasilan Kabupaten Bantaeng meraih dan mempertahankan Adipura sebanyak lima kali berturut-turut.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024