Mamuju Utara, Sulbar (ANTARA Sulbar) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, Lukman Said, meyakini kunjungan kerja presiden RI ke daerahnya akan membawa manfaat yang besar bagi kepentingan masyarakat.

"Saya rasa kehadiran Jokowi ke Pasangkayu sangat berarti bagi masyarakat. Termasuk mengharapkan persoalan konflik agraria antara kelompok masyarakat dengan perusahaan perkebunan menuai hasil yang lebih baik lagi," kata Ketua DPRD Mamuju Utara (Matra), Lukman Said disela kunjungan kerja Presiden di Pasangkayu, Sabtu.

Dalam kunjungan kali ini Presiden Jokowi akan mencanangkan Kampung Vaname, Desa Pajalele, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Mamuju Utara sebagai Kampung Tambak Ikan.

Kemudian, Presiden juga dijadwalkan untuk membagikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu disabilitas di Kecamatan Pasang Kayu, Kabupaten Mamuju Utara.

Lukman menyebutkan, kehadiran Presiden terasa istimewa karena ikut didampingi sejumlah menteri diantaranya Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Selanjutnya, Presiden dijadwalkan untuk meresmikan Masjid Al Madaniah Pasang Kayu, sebelum bertolak kembali ke Palu, Sulawesi Tengah untuk kembali ke Jakarta.

Ia menyampaikan, Presden Jokowi tidak hanya meresmikan pembangunan di daerahnya. Namun, juga dijadwalkan dilaksanakannya dialog dengan masyarakat.

"Hal yang paling kami harapkan ialah penyelesaian kasus konflik agraria. Kita harap, kedatangan Jokowi memberikan solusi bijak terhadap kisruh agraria antara kelompok masyarakat dengan perusahaan perkebunan kelapa sawit," harap politisi PDI P Matra ini.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024