Mamuju (ANTARA Sulbar) - Aparat kepolisian Polres Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, melakukan operasi patuh dalam rangka meningkatkan keselamatan berkendara di jalan raya.

Kasat Lantas Polres Mamuju AKP Laode Idris di Mamuju, Sabtu, mengatakan Polres Mamuju melaksanakan operasi patuh setelah sebelumnya melaksanakan operasi simpatik dalam rangka meningkatkan keselamatan berkendara di jalan raya dan menertibkan arus lalu lintas.

Ia mengatakan, operasi patuh dilaksanakan selama 14 hari sejak 27 Mei sampai 9 Juni 2015, dalam operasi patuh akan dilakukan razia dengan memeriksa kelengkapan-kelengkapan kendaraan bermotor seperti STNK dan SIM serta perlengkapan lainnya seperti helm, spion dan lainnya

"Selama razia operasi patuh dilakukan dalam dua hari terakhir ini telah dijaring sejumlah kendaraan bermotor yang tidak memiliki kelengkapan kendaraan," katanya.

Ia meminta agar para sopir selalu menggunakan sabuk pengaman dan untuk pengemudi sepeda motor agar menyalakan lampu utamanya di siang hari.

"Razia dalam Operasi Patuh 2014 ini polisi akan lebih mengedepankan tindakan hukum sesuai aturan yang ada," ucapnya.

Ia juga berharap agar masyarakat dapat selalu berhati-hati dalam berkendaraan, selalu taat aturan lalu lintas, pelanggaran aturan lalu lintas serta kecelakaan bisa menurun dan masyarakat sudah mulai sadar akan arti keselamatan dan menjadi pelopor keselamatan.

"Dalam razia ini polisi juga akan mencari kendaraan bermotor hasil pencurian dan penggelapan serta tindak pidana lainnya," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024