Mamuju (ANTARA Sulbar) - Dewan Pengurus Daerah Partrai Demokrat Sulawesi Barat akhirnya menetapkan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati untuk dua daerah yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 di wilayah Provinsi Sulawesi Barat.

"Dari empat pilkada yang berlangsung tahun ini, pengurus DPD Demokrat Sulbar telah menetapkan pasangan yang akan kita usung di Pilkada Kabupaten Mamuju Tengah dan Kabupaten Majene," kata Ketua DPD Demokrat Sulbar Suhardi Duka di Mamuju, Jumat.

Pasangan cabup-cawabup di Kabupaten Mamuju Tengah yakni H Aras Tammauni yang juga Dewan Pembina Partai Demokrat Sulbar berpasangan Amin Jasa yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Tengah.

Kemudian, untuk Pilkada Kabupaten Majene juga telah ditetapkan yakni Fahmi Massiara yang saat ini menjabat Wakil Bupati Majene berpasangan dengan Lukman yang menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Majene dari Partai Golkar.

Sementara untuk Pilkada Mamuju Utara dan Mamuju, kata dia, belum diputuskan dengan berbagai pertimbangan. Khusus untuk menentukan calon pendamping Habsi Wahid di Pilkada Kabupaten Mamuju akan ditentukan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Demokrat.

Seketaris DPC Demokrat Mamuju Yuslifar Yunus menjelaskan, pihaknya bakal membicarakan apa yang sudah diputuskan oleh pengurus DPD terkait calon pendamping Habsi Wahid di Pilkada Mamuju.

"Dalam waktu dekat kami ingin melakukan pertemuan dengan koalisi partai untuk membahas tiga nama yang diusulkan oleh DPD itu. Tentunya, kami tidak ingin dikatakan egois dalam hal mengusung pendamping Habsi di pilkada, meskipun kami partai yang memenuhi syarat untuk mengusung calon sendiri," kata Yuslifar.

Dalam keputusan, kata Suhardi, ditetapkan tiga nama yang dikirim ke DPP Demokrat sebagai calon wakil bupati pendamping Habsi Wahid di Pilkada Mamuju. Ketiganya masing-masing Firman Argo Waskito dari unsur DPD Demokrat Sulawesi Barat, Syamsuddin Hatta dari DPC Demokrat Mamuju dan Irwan Pababari, Ketua DPC Hanura Mamuju, dalam hal ini mewakili kalangan eksternal Demokrat.

"Kami di DPC tetap optimistis bahwa bakal yang mendampingi Habsi Wahid di Pilkada 2015 nanti, DPP akan menetapkan kader kami, meskipun hasil rapat DPD menetapkan tiga nama untuk diusul ke DPP. Tetapi apa pun hasilnya kita harus menjalankan keputusan itu, " kata Yuslifar.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024