Mamuju (ANTARA Sulbar) - Bupati Mamuju, Sulawesi Barat, Suhardi Duka, MM memanfaatkan momentum Ramadhan 1436 Hijriah dengan membagikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat di Kecamatan Tappalang.

"Pembagian paket sembako ini bukanlah hal yang baru kami lakukan. Namun, kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap bulan puasa," kata Bupati Mamuju Suhardi Duka, MM dalam Safari Ramadhan di Tappalang, Selasa.

Menurutnya, Ramadhan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan salah satu untuk meraup ladang amalan ini ialah dengan berbagi sesama ummat dan melaksanakan segala perintah Allah SWT.

"Ramadhan harusnya dijadikan sebagai ladang amal untuk bagi seluruh umat di seluruh dunia, tak terkecuali bagi jajaran Pemerintahan Kabupaten Mamuju. Kegiatan semacam ini juga menjadi agenda tahunan dilaksanakan setiap bulan Ramadhan. Hal ini dimaksudkan sebagai ajang silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat," ungkap Suhardi.

Bupati dua periode ini menyebutkan, 1.000 paket sembako yang diserahkan kepada masyarakat ini hanya diperuntukkan bagi warga yang secara ekonomi tergolong kurang mampu.

Penyerahan bantuan 1.000 paket sembako ini juga disaksikan langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Habsi Wahid yang juga calon bupati yang resmi didukung partai Demokrat.

Di depan masyarakat, SDK sapaan akrab Suhardi Duka berpesan agar dalam menjalani kehidupan ini maka harus tetap bersabar dan senantiasa melakukan kebaikan-kebaikan terlebih dalam Bulan Suci Ramadhan.

Perbuatan yang baik kata dia, akan mendapatkan pahala berkali lipat dibandingkan amalan di bulan-bulan sebelumnya.

"Selain melakukan kebaikan-kebaikan, marilah kita perbanyak berdoa sehingga rangkaian amalan-amalan dalam menjalankan ibadah puasa senantiasa mendapat pahala yang dilipatgandakan oleh Tuhan Yang Maha Esa," terang SDK.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024