Makassar (ANTARA Sulsel) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menegaskan pemuda dalam hal ini pelajar dan mahasiswa merupakan bagian terpenting dari pembangunan yang selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota.

"Mahasiswa dan pelajar adalah bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintah kota dalam membangun Makassar ke depan," kata Wali Kota disela berbuka puasa bersama mahasiswa Islam lintas kampus dan pelajar di jalan Amirullah Makassar, Kamis.

Menurut dia, kehadiran para mahasiswa dan pelajar pada buka puasa bersama di rumah pribadinya tersebut adalah berkah tersendiri di bulan Ramadhan guna mempersatukan kepentingan kota dalam mencari solusi setiap permasalahan yang ada.

"Saya berterima kasih atas kehadiran adik-adik mahasiswa dan pelajar dalam buka puasa ini. Karena sinergi yang baik antara pemerintah dan mahasiswa serta pelajar, niscaya kota kita tercinta Makassar ini tentu akan lebih baik di masa mendatang," tuturnya.

Sementara Panitia buka puasa bersama Irwan pada kesempatan itu mengatakan kegiatan buka puasa dirangkaikan silaturahmi bersama Wali Kota merupakan agenda rutin yang akan dilakukan pada tiap bulan Ramadhan.

Selain itu, sebagai wujud sinergitas antara Wali Kota Makassar dengan mahasiswa serta pelajar se kota Makassar guna menciptakan kebersamaan dalam memajukan kota serta menjaga agar tetap kondusif.

"Buka puasa ini sekaligus silaturahmi akan berlanjut tiap tahun di setiap bulan Ramadhan. Karena diketahui mahasiswa dan pelajar merupakan sendi-sendi yang tidak terpisahkan dengan pemerintah dalam pembangunan kota," tambahnya.

Pada kesempatan itu ratusan mahasiswa dan pelajar hadir di aula rumah pribadi Wali Kota. Bertindak penceramah ustad Sabri membawakan nilai-nilai kepemudaan di masa lalu dan masa kini serta prespektif pemuda di masa depan termasuk perilaku dan pengendalian diri.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024