Makassar (ANTARA Sulsel) - Petahana Wakil Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dijadwalkan akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Kantor Hanura Sulawesi Selatan karena pada pekan lalu berhalangan.

"Fit akan dijadwalkan ulang untuk Ibu Indah dan semoga pekan ini, beliau sudah bisa hadir dan tidak berhalangan lagi," ujar Ketua Tim Pilkada Hanura Sulawesi Selatan Andi Waris Halid di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan, ketidakhadiran calon Bupati Luwu Utara itu karena pada saat yang sama ada agenda fit juga sedang diikutinya dan itu dimaklumi karena beberapa partai politik ditempatinya mendaftar.

Andi Waris sendiri telah memastikan jadwal fit and proper test lanjutan itu akan digelar Kamis, 2 Juli 2015. Indah yang juga kader Partai Gerindra itu sudah memastikan hadir jika tidak ada halangan yang berarti.

"Ibu Indah kita jadwal ulang karena saat jadwal pertama yang bersangkutan berhalangan. Ibu Indah juga sudah mengonfirmasi ke kami dan bersedia datang," katanya.

Diketahui, Indah Putri Indriani telah mendaftar di sejumlah partai politik dan baru Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Luwu Utara yang memastikan mengusungnya.

Beberapa partai lainnya yang sudah siap akan menyusul berdasarkan komunikasi politik serta hasil survei parpol tersebut diantaranya, Partai Demokrat, Partai Nasional Demokrat dan Partai Gerindra.

Sementara untuk Partai Amanat Nasional (PAN) sendiri memilih untuk mencoretnya karena pada Jumat, pekan lalu tidak sempat menghadiri jadwal fit and proper test itu.

PAN Sulsel juga sudah mengarahkan dukungannya kepada Ketua DPC Gerindra Luwu Utara Arsyad Kasmar yang akan dipaketkan dengan Ketua DPD PAN Lutra Andi Karimuddin.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024