Makassar (ANTARA Sulsel) - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Dr. Arismunandar mengatakan Diesnatalis UNM yang ke-54 siap menghadirkan beberapa pembicara dari luar negeri pada seminar internasional.

"Pembicara yang di antaranya dari Jerman, Jepang, Australia dan Malaysia itu akan membahas masalah pendidikan karakater ditinjau dari sudut sains," kata Arismunandar yang didampingi Ketua Panitia Diesnatalis ke-54 Prof. Dr. Husain Syam di Makassar, Selasa.

Menurut Husain, pada rangkaian Diesnatalies itu akan digelar sejumlah kegiatan yang melibatkan mahasiswa, civitas akademika dan masyarakat umum.

Seminar internasional mengusung tema "Pendidikan sebagai Gerakan Pencerdasan Menuju Peradaban Generasi Unggul dan Berkarakter."

Pada kesempatan itu pula Menristek Dikti bersama Mendikbud dijadwalkan menjadi pembicara utama.

Kegiatan yang melibatkan masyarakat umum adalah jalan santai dan bersepeda santai. Sementara yang berkaitan dengan prestasi mahasiswa adalah pameran pendidikan dan kompetisi karya robot.

"Untuk kegiatan sosial, kami akan gelar sunatan massal dan donor darah bekerja sama dengan PMI Kota Makassar," ujar Husain.

Dia mengatakan untuk mendukung kelancaran semua kegiatan tersebut, pihaknya telah mempersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024