Makassar, (Antara Sulsel) - Universitas Muslim Indonesia (UMI) untuk tahun akademik 2015/2016 menyiapkan kuota 4.000 untuk penerimaan mahasiswa baru yang akan mengikuti tes 13 Juli 2015 di kampus 2  UMI Jl Urip Sumoharjo Km. 5.

"Alhamdulillah sejak dibuka pendaftarn bulan lalu telah tercatat kurang lebih 6.000 yang mengambil formulir dan kami berikan kesempatan kepada calon mahasiswa baru mengembalikan berkas  dan kemudian menerima kartu tes untuk mengikuti ujian paling lambat 12 juli 2015 disekretariat panitia menara UMI," ujar Kepala Biro Akademik UMI, Hj Rahmatia,SE diruang kerjanya, Selasa.

Dalam proses penerimaan Maba UMI berpedoman pada aturan dan ketentuan yang berlaku secara umum di lingkungan PT.

"UMI sebagai salah satu PTD terkemuka di kawasan timur Indonesia dan pertama terakreditasi institusi oleh badan akareditasi nasional PT, demikian juga program studi yang ada," katanya.

Dia mengatakan hal ini sangat penting untuk diketahui calon mahasiswa baru agar jangan salah pilih PT untuk menempuh pendidikan yang berkualitas demi masa depan yang  cerah. 

"Status akreditasi merupakan standar untuk mengukur kualitas lembaga pendidikan. UMI memiliki kekhasan dibanding dengan PT lainnya selain memberikan pengetahuan dan keterampilan sesuai disiplin ilmu yang digeluti juga memberikan nilai tambah kepada anak didiknya  melalui pengembangan aqidah, etika Islam dan pencerahn qalbu sebagai pondasi dalam mengarungi masa depan," ujarnya

Karena itu, ujar dia, kepada adik-adik yang baru menammatkan studi di SMA segera daftarkan diri anda di Universitas muslim Indonesia, lembaga pendidikan dan dakwah terkemuka berkelas dunia yang mengedepankan kualitas. 


Pewarta :
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024