Makassar (ANTARA Sulsel) - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (BPN) Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) menyerahkan 1.013 Sertipikat Proyek Operasi Nasional Agraria (PRONA) di Kabupaten Maros, Sulsel.

"Tahun ini kami menargetkan dapat menyelesaikan 44 ribu sertifikat untuk dibagikan kepada masyarakat di Sulsel," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ BPN Sulsel Muhammad Ikhsan Saleh di sela-sela kegiatan penyerahan sertifikat Prona di Kabupaten Maros, Kamis.

Pihaknya optimistis target tersebut dapat tercapai pada Agustus mendatang melihat progres kerja setiap unit BPN di provinsi ini

"Kami sudah instruksikan agar pada bulan puasa ini setiap unit menyelesaikan minimal 500 sertifikat, tetapi mereka malah mampu menyelesaikan rata-rata lebih dari 1000 sertifikat," kata dia.

Dalam sebulan terakhir, pihaknya kata dia telah menyelesaikan 1000 sertifikat masing-masing di Kabupaten Gowa, Sidrap, dan Pinrang.

"Kami targetkan pada Agustus ini penyelesaian sertifikat bisa rampung 100 persen," tambahnya.

Kegiatan Prona di Kabupaten Maros yang dibiayai oleh APBN ini kata dia, diantaranya 100 bidang untuk nelayan dan 250 bidang untuk tanah pertanian.

Menanggapi hal ini, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo yang menyerahkan sertifikat secara simbolis, menyatakan apresiasinya terhadap kinerja pihak BPN Wilayah Sulsel.

"Terima kasih karena telah membagikan sertifikat, ini pasti dinantikan oleh masyarakat kita," kata gubernur.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024