Makassar (ANTARA Sulsel) - Bakal Calon Bupati Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi, Barat H Aras Tammauni menyatakan, siap maju dan mengklaim telah didukung sejumlah partai besar dalam pilkada serentak 9 Desember 2015.

"Persiapan sudah sangat siap dan kami yakin sudah mantap. Untuk dukungan partai politik di Mateng menghampiri 75 persen yang mendukung kami," ujarnya usai berbuka puasa bersama di rumah pribadinya di Jalan Meranti, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat.

Ketua DPRD Sulbar ini mengatakan, tidak mengejar jabatan karena sudah mendapatkan posisi yang strategis sebagai wakil masyarakat, namun karena permintaan dan dukungan masyarakat untuk menjadi bupati di daerah basisnya maka akan dilakukan.

"Bila masyarakat menginginkan saya menjadi pemimpin, amanah ini akan saya jalankan sebaik-baiknya. Kalau mau dipikir saya sudah di atas tetapi karena permintaan rakyat Mateng saya siap turun kembali di bawah untuk lebih menyejahterakan rakyat," paparnya kepada wartawan.

Mengenai bakal calon pendampingnya, dia menyebut Amin Jasa yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Mamuju Tengah (Mateng) untuk bersama-sama membangun kabupaten yang baru dimekarkan itu.

"Sejak 1 Ramadhan saya mengambil keputusan dan disetujui tingkat DPD Demokrat Sulbar, mengenai Wakil saya sudah di tunjuk Amin Jasa karena banyak pertimbangan selain tokoh beliau juga surveinya mendukung," beber mantan Ketua DPD Demokrat Sulbar ini

Mengenai rival terkuat, Aras mengungkapkan, salah satu kader Partai Gerindra H Haris Halim juga didukung Partai Amanat Nasional (PAN) Sulbar sebagai lawannya di pilkada Mateng tersebut.

"Sepertinya akan `head to head` di pilkada nanti. Tapi kami optimistis dukungan partai peraih kursi di luar Gerindra dan PAN sudah sepakat mendukung pasangan kami," kata mantan Kepala Desa Tobada yang menjabat selama 30 tahun tersebut.

Kendati belum resmi berpasangan, namun dirinya secara tegas akan mendeklarasikan diri dan pasangannya dalam waktu tidak terlalu lama sebagai bukti tidak main-main.

"Insya Allah setelah mendaftar di KPU Mateng antara 25 Juli atau 26 Juli nanti, maka kami akan langsung deklarasi bersama partai pendukung koalisi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Mateng," kata peraih suara terbanyak pemilu legislatif lalu.

Aras menambahkan, saat ini proses sosialisasi terus dilakukan timnya guna memberikan pembelajaran politik kepada masyarakat di Mateng, tepatnya di Topoyo, kota kabupaten setempat.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024