Makassar (ANTARA Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo memberikan Rp100 juta untuk membantu pembangunan Masjid Agung Darussalam di Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulsel.

"Kita berharap dalam keberkahan bulan Ramadhan ini terjadi peningkatan kecerdasan emosional, spiritual dan hubungan kemanusiaan," kata Syahrul dalam sambutannya pada penyelenggaraan Nuzulul Al Quran di Kabupaten Soppeng, Sulsel, Jumat.

Gubernur juga berharap bulan Ramadhan dan peringatan Nuzulul Al Quran ini menjadi momen untuk meningkatkan akidah dan ketakwaan umat muslim.

"Jangan dari Ramadhan ke Ramadhan justru terjadi penurunan kualitas akidah kita," kata gubernur dua periode tersebut di hadapan ratusan jamaah yang turut memperingati malam Nuzulul Al Quran tersebut.

Spirit Ramadhan, kata dia, akan membentuk manusia menjadi pribadi yang lebih bijaksana, lebih tawadu, dan lebih sabar.

Bupati Soppeng Andi Sutomo menyampaikan apresiasi atas ditunjuknya Kapupaten Soppeng sebagai tuan rumah pelaksanaan Nuzulul Al Quran tingkat Provinsi Sulsel.

"Ini adalah momentum yang baik untuk pengembangan keagamaan terutama dalam melakukan syiar Islam di Kabupaten Soppeng," ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Kabupaten Soppeng selama bulan Ramadhan berada dalam kondisi kondusif dan damai.

"Kapolres Soppeng telah mengeluarkan imbauan agar masyarakat tidak membunyikan petasan, melakukan kekacauan atau berjudi," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, selain memberikan sumbangan berupa uang, Syahrul juga memberikan bantuan semen kepada panitia pembangunan masjid.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024