Bantaeng, (Antara) - Marching Band (MB) Lokanada Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan meraih juara umum pada Langgam Indonesia 2015 untuk kategori divisi utama yang diselenggarakan di Universitas Udayana Bali, Minggu. 

Ketua Marching Band Lokanada Bantaeng Syahrul Bayan mengemukakan hal itu di Bantaeng, Senin.

MB binaan Tim Penggerak PKK tersebut langsung menggebrak saat display contest usai pembukaan oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, di Gedung Lila Bhuana, Universitas Udayana Bali Kota Denpasar.

Mereka tampil memukau di Bali dengan membawakan tiga buah lagu Bis Kota dan Rumah Kita karya Ahmad Albar (Godbless).

Syahrul Bayan melaporkan meski MB Lokanada baru tampil dalam Langgam Indonesia ke-28 tahun 2015 namun anak asuhnya banyak mendapat aplaus penonton.

Binaan PKK Bantaeng yang baru berlatih tiga bulan terakhir ini, mampu mempertontonkan kemampuan dan kekompakan tim yang memainkan peralatan musik dan tariannya pada babak penyisihan.

Penampilan MB Lokanada Bantaeng tersebut juga disaksikan langsung Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah dan Ketua Tim Penggerak PKK Hj Lies F Nurdin, Kabid Pemuda Olahraga Dikpora Bantaeng M Ilyas Karim, para tim Manager, Official dan Tim Dokter BSB Bantaeng.

"Kami berharap, anak-anak kita bisa mempersembahkan yang terbaik dan bisa menambah semangat berlatih lagi saat kembali ke kampung," jelas Hj Lies F Nurdin.

Marching Band Lokanada Bantaeng yang beranggotakan 60 orang dan akan tampil hingga 6 Juli 2015 di Bali, dilatih M Syukur dan Tata Gerak M Ramli.


Pewarta :
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024