Makassar (ANTARA Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) H Agus Arifin Nu`mang mengajak semua komponen masyarakat Kabupaten Sidrap untuk membantu pemerintah dan kepolisian untuk memberantas peredaran narkoba di bumi "Nene` Mallomo` ini.

"Saya mengajak kepada semua komponen masyarakat Kabupaten Sidrap untuk membantu Pemerintah dan Kepolisian untuk memberantas peredaran narkoba, karena jika hal ini terus dibiarkan, ikon Kabupaten Sidrap sebagai Lumbung Padi bisa berubah menjadi lumbung narkoba," kata Agus dalam sambutannya pada acara buka puasa bersama keluarga Besar Arifin Nu`mang di Kabupaten Sidrap, Sulsel, Minggu.

Pada kesempatan tersebut, wagub juga menegaskan bahwa selama kepemimpinannya bersama Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, sudah banyak proyek pembangunan besar yang dilaksanakan yang akan merubah wajah Provinsi Sulawesi Selatan.

Proyek pembangunan besar yang dimaksud antara lain proyek perluasan Bandara Interansional Sultan Hasanuddin yang awalnya hanya dapat menampung delapan juta orang setiap tahunnya, akan dikembangkan hingga dapat menampung 25 juta orang per tahunnya.

Selain itu, kata dia, juga dilakukan perluasan Pelabuhan Soekarno Hatta dari kapasitas 7 ratus ribu kontainer pertahun, akan menjadi 4,2 juta kontainer pertahunnya.

Hal lain yang tidak kalah pentingnya dalam merubah wajah Sulawesi Selatan menurut mantan Ketua DPRD Sulsel itu, adalah pembangunan sarana transportasi massal Kereta Api poros Makassar Parepare.

Menurut Agus pembangunan rel Kereta Api tersebut akan dimulai pada Agustus mendatang dan dimulai di Kabupaten Barru.

"Insya Allah tahun 2018 kita sudah dapat menikmati sarana transportasi komersil baru, apabila tidak ada masalah pada proses pembebasan lahan," kata Agus. 

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024