Mamuju (ANTARA Sulbar) - Calon bupati dan wakil bupati petahana Kabupaten Mamuju Utara, Sulawewsi Barat Ir Agus Ambo Djiwa dan H Muhammad Saal (Handal) jilid II, telah mendapatkan dukungan resmi dari enam partai politik untuk kembali bertarung dalam pemilihan kepala daerah Desember 2015.

"Alhamdulillah, kita telah mendapatkan rekomendasi dukungan enam partai politik yang nantinya menjadi kendaraan politik menuju Pilkada," kata calon bupati petahana Agus Ambo Djiwa di Pasangkayu, Minggu.

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Utara incumbent Agus Ambo Djiwa dan Muhammad Saal pun telah menjadwalkan diri akan mendaftar ke KPUD Matra pada hari pertama pendaftaran yaitu hari Senin, 27 Juli 2015.

"Insya Allah, Senin kita daftar. Dengan dukungan dari enam partai yang memiliki kursi di DPRD, kami rasa sudah lebih dari cukup untuk memenuhi persyaratan," ungkap Agus.

Partai-partai yang sudah sepakat mengusung pasangan dengan tagline Handal jilid 2 ini adalah PDIP, Hanura, PAN, Nasdem, PKB, dan PKS.

Agus sendiri adalah Ketua DPD PDIP Sulbar, sedangkan Saal adalah Ketua DPC Partai Hanura Mamuju Utara (Matra).

Menurut Agus, tidak ada persiapan khusus untuk melakukan pendaftaran tersebut. Pihaknya, hanya menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk proses administrasi pendaftaran.

"Kami hanya niatkan maju untuk periode kedua untuk melanjutkan pembangunan di daerah kami dan membuat masyarakat menjadi sejahtera. Mudah-mudahan niat kami ini mendapat ridho dari Allah. Bagaimana pun, kita sebagai manusia hanya bisa berencana, semuanya Allah yang menentukan. Makanya, kami serahkan semuanya kepada sang pencipta," kata Agus.

Ia menyebutkan, hasil survei dari dua lembaga survei masih menempatkan Agus berada di posisi teratas dibanding calon-calon bupati yang lain, yakni pada kisaran 56 persen. Sedangkan Saal juga masih berada di posisi tertinggi dibanding calon-calon wakil bupati yang lain, dengan persentase 37 persen.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024