Mamuju (ANTARA Sulbar) - Sebanyak lima partai politik pengusung calon bupati dan calon wakil bupati, Ahmad Appa dan Jawas Gani memastikan diri untuk mengawal mereka mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Mamuju, ibukota Provinsi Sulawesi Barat.

"Hingga saat ini telah kami mendapatkan dukungan lima Parpol untuk menjadi kendaraan politik kami menuju Pilkada Mamuju 9 Desember 2015," kata Calon Bupati Mamuju, Ahmad Appa dalam rapat pembentukan tim pemenangan di Mamuju, Senin.

Menurutnya, lima parpol yang resmi memberikan dukungannya yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Bukan tidak mungkin masih ada parpol yang akan menyusul bergabung dalam gerbong koalisi ini. Hal yang pasti, kami masih menunggu rekomendasi dari DPP PDI-P," kata A2 sapaan akrab Ahmad Appa.

Ia mengharapkan, koalisi parpol yang tergabung dalam pemenangan ini bekerja sepenuh waktu untuk mencapai target menang dalam ajang Pilkada Desember 2015.

"Waktu terus bergerak sehingga tak ada lagi waktu untuk tidak bekerja. Maka dari itu, parpol koalisi bersama tim relawan lainnya ikut bergerak cepat untuk mencapai tujuan kita bersama," katanya.

Dalam kesempatan itu, Abdul Jawas Gani turut mengingatkan, agar parpol pengusung tetap bekerja maksimal untuk mencapai titik akhir perjuangan pada saat pemungutan suara.

"Teman-teman anggota DPRD yang tergabung dalam parpol koalisi agar kembali ke daerah pemilihannya untuk mensosialisasikan paket Ahmad-Jawas," jelas Jawas yang juga ketua DPW PAN Sulbar ini.

Proses pendaftaran ke KPUD Mamuju telah dipersiapkan secara mapan dan jika tak ada kendala, paket Ahmad-Jawas akan ikut mendaftarkan diri pada hari, Selasa (28/7) ke kantor KPUD Mamuju.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024