Pangkep, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Kementerian Percepatan Daerah Teringgal (PDT) siap membangun kawasan pengembangan ekonomi di Kabupaten Pangkep, Sulsel.

"Kawasan pengembangan ekonomi ini dialokasikan di Kecamatan Ma`rang, Kabupaten Pangkep," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pangkep Syahban Sammana di Pangkep, Sulsel, Selasa.

Menurut dia, di lokasi itu akan dibangun pasar dan jalan untuk mempermudah pemasaran hasil olahan komoditi di Pangkep dan daerah sekitarnya.

Hal itu dimaksudkan agar roda perekonomian di daerah itu berputar dan membantu daerah di sekitarnya untuk mempercepat pertumbuhan ekonominya.

"Pembangunan kawasan ekonomi ini hanya dilakukan di beberapa daerah target di Indonesia, jadi tidak semua daerah mendapatkannya," katanya.

Selain Kabupaten Pangkep yang mendapatkan jadwal untuk pembangunan kawasan ekonomi, lanjut dia, juga tiga daerah lainnya akan dilakukan hal yang sama yakni Poso, Gresik dan Bekasi.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka pemerintah daerah dan masyarakat setempat harus bahu-membahu untuk mewujudkan kawasan ekonomi.

"Untuk tahap persiapannnya, kami di daerah sudah mulai melakukan verifikasi di lapangan," katanya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024