Makassar (ANTARA Sulsel) - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Makassar pasca pertemuan dengan seluruh Badan Otonom, lembaga, lajnah dan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU di Makassar, kini menyiapkan gagasan untuk dibawa ke Muhtamar ke-33 NU di Jombang, Jawa Timur.

"Pertemuan tersebut dalam rangka membahas gagasan-gagasan kaum Nahdliyyin Makassar yang akan dibawa pada Muktamar Ke-33 NU berlangsung di Jombang, Jatim, 1-5 Agustus 2015," kata Ketua NU Makassar H Abd Wahid Tahir di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan, pertemuan yang digelar se-Makassar itu dipusatkan di Darul Ma`arif Kecamatan Tallo Makassar pada minggu malam (26/7).

Sementara pertemuan tersebut dalam rangka membahas gagasan-gagasan kaum Nahdliyyin Makassar yang siap disampaikan pada Muktamar Ke-33 NU selama lima hari yakni 1-5 Agustus 2015 di Jombang, Jawa Timur.

"Muktamar kali ini NU mengusung tema `Meneguhkan Islam Nusantara Untuk Peradaban Indonesia dan Dunia`. Dalam hal ini, NU harus membumikan Islam Nusantara di tengah masyarakat," kata Wahid.

Selain membahas persiapan Muktamar, pertemuan tersebut juga membahas rencana pelantikan MWC NU di tingkat kecamatan se-Kota Makassar.

Menurut dia, hal ini dilakukan agar PC NU Makassar dapat menjadi cabang percontohan yang ada di Sulsel.

Sementara untuk mendukung Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar, lanjut dia, pihak NU juga memberikan dukungan untuk menyukseskan agenda nasional yang digelar pada 3 - 7 Agustus 2015 yang dipusatkan di Menara Unismuh, Makassar.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024