Makassar (ANTARA Sulsel) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memberikan sumbangan Rp200 juta untuk menyukseskan pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah ke-47 dan Muktamar Aisyiyah ke-47 masa satu abad di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Pak Danny Pomanto menyerahkan bantuan uang senilai Rp200 juta secara pribadi untuk pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah," kata Koordinator Humas Muktamar Muhammadiyah Husni Yunus usai pertemuan di Balai Kota Makasar, Selasa.

Sebelumnya Pemerintah Kota Makassar juga memberikan bantuan penyelenggaraan pelaksana Muktamar Muhammadiyah senilai Rp2 miliar kepada panitia pelaksana untuk suksesnya kegiatan.

Selain memberikan sumbangan dalam pertemuan tersebut yang dipimpin langsung Danny bersama organisasi masyarakat dan beberapa Kepala SKPD terkait, juga membahas sejumlah persiapan pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah ke 3-7 Agustus 2015.

"Untuk suksesnya Muktamar ini saya sudah menyiapkan 40 mobil pengangkut sampah `tangkasaki` akan stand by disejumlah titik tertentu. Itupun saya paksakan kendaraan Tangkasaki yang baru untuk dioperasikan demi suksesnya Muktamar," ujarnya dalam pertemuan tersebut.

Menurut dia, pemerintah kotaakan berupaya keras dalam mensukseskan even nasional itu di Makassar. Sebagai tuan rumah pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik terutama masalah kebersihan, keamanan dan ketertiban utamanya masalah kemacetan lalulintas dan kriminalitas.

"Tentunya akan banyak sekali orang datang ke Makassar, kita tidak bisa mengandalkan sepenuhnya kepada petugas kepolisian dalam mengatur kelancaran lalulintas, kami berharap bantuan ormas dan lainnya membantu polisi mengatur lalulintas kendaraan di jalanan karena makassar beberapa hari kedepan akan sangat padat kendaraan," harapnya.

Mengenai dengan kemanan dan keteriban Danny meminta agar seluruh peserta dan penggembira diharapkan mempunyai peta termasuk mengetahui nomor penting atau call center seperti 1500 966 apabila tersesat atau mengalami masalah dan 1500 977 untuk ganguan kesehatan segera di hubungi.

Ketua Panitia Muktamar Saiful Saleh pada kesempatan itu memberikan rasa terima kasih atas bantuan pemerintah bukan hanya dalam materil namun juga moril selama pelaksanaan kegiatan.

Ia juga menyebut diperkirakan akan ada puluhan ribu tamu undangan baik peserta maupun penggembira dalam pelaksanaan muktamar tersebut.

"Mulai besok akan tiba 3.000 penggembira dari luar sulawesi menggunakan kapal laut sandar di Pelabuhan Sukarno Hatta, Makassar, kemudian akan bertambah terus hingga jelang pelaksaaan kegiatan. Penginapan, hotel dan rumah singgah diperkirakan akan penuh di Makassar," tambahnya.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024