Pasangkayu, Sulbar (ANTARA Sulbar) - Pemerintah Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Bara mendapatkan bantuan 350 unit perumahan khusus bagi masyarakat kurang mampu yang ada di daerah itu.

"Bantuan ini turun berkat perhatian Presiden terpilih, Joko Widodo yang telah menjanjikan masyarakat saat bertandang ke daerah kita beberapa waktu lalu. Apa yang dijanjikan presiden tela direalisasikan," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Tata Ruang Pemerintah Kabupaten Mamuju Utara Ahmad Sibali di Pasangkayu, Kamis.

Menurutnya, bantuan perumahan ini akan diprioritaskan bagi masyarakat nelayan termasuk bagi suku terasing.

Ahmad mengatakan, 350 unit bantuan perumahan khusus dari kementrian PU dan Perumahan Rakyat akan diberikan kepada kepada masyarakat nelayan dan suku terasing yang terbagi disejumlah desa se-Kabupaten Mamuju Utara.

"Ini bentuk kepedulian presiden Jokowi kepada masyarakat nelayan dan suku terasing yang ada di Kabupatn Mamuju Utara, jadi untuk tahun ini kita dibantu 350 unit rumah khusus yang terbagi disejumlah desa, dengan anggaran sekira 150 juta per unitnya," ungkapnya.

Ahmad Sibali meyebutkan, dari 350 unit tersebut akan diberikan kepada desa yang telah menyiapkan lahan pemukiman seluas 1 ha untuk ketersedian yang memumgkin 50 unit rumah diantaranya adalah termasuk Desa Bambakoro, Kecamatan lariang, Desa Salule, Desa Wulai dan sejumlah desa lainnya.

"Desa-desa ini penduduknya adalah nelayan dan suku terasing,"" sebutnya.

Terkait kelanjutan program tersebut, Ahmad Sibali, menuturkan pemerintah pusat akan memberikan sepanjang pemerintah daerah menyiapkan lahannya.

"Kita inpentarisasai masyarakat kita baik yang ada dipesisir maupun suku terasing sepanjang memungkinkan. Kemertiaan akan tetap ikut membantu," imbuhnya.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024