Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim Prambors Jakarta menjadi juara pada kejuaraan nasional sofbol antar klub di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, setelah dalam final mengalahkan Lakidende dengan skor 7-5, Jumat.

Pelatih Prambors Jakarta, Rully Parnanto usai laga menyatakan keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dan semangat pemain sepanjang pertandingan. Keberhasilan ini sekaligus mewujudkan target tim asal ibu kota itu di Kejurnas Piala Walikota 2015.

"Kita tentu bersyukur dengan keberhasilan ini. Kami juga mengapresiasi para pemain yang bisa lebih sabar jelang akhir pertandingan," jelasnya.

Tim Prambors Jakarta hingga pertengahan pertandingan memang sempat unggul dari tim Lakidenden dengan skor 4-2. Namun karena kehilangan kesabaran sehingga berhasil disamakan menjadi 4-4 oleh tim asal Sulawesi Tenggara itu.

Namun setelah turun minum, permainan tim terlihat lebih fokus dan sabar sehingga bisa kembali unggul dengan skor 7-5 sampai berakhirnya pertandingan.

Menghadapi Kejurnas 2015, tim Prambors Jakarta membawa sebanyak 20 pemain yang 18 diantaranya merupakan pemain atau mantan pemain timnas. Ini yang membuat pihaknya cukup optimistis mematok target sebagai juara di ajang kali ini.

"Anak-anak memang kelihatan tidak sabar untuk menyelesaikan pertandingan. Untung pada inning-inning terakhir, hitter kita juga sukses memukul bola yang membuat pengumpulan poin kita kembali unggul," katanya.

Ketua Panitia Piala Wali kota , Agus Suherman mengaku bersyukur dengan pelaksanaan kejuaraan yang berjalan sukses. Pihaknya juga berharap pada pelaksanaan kedepan bisa diikuti lebih banyak peserta agar kualitas kejuaraan semakin maksimal.

Untuk pelaksanaan kejurnas 2015 tersebut, diikuti tujuh tim terbaik yakni Prambors Jakarta, Pirates Samarinda (Kaltim), Lakidendek (Sultra), PJP Pra-PON Kaltim, Tim Pra-PON Papua, serta dua wakil tuan rumah yakni Laston dan Celebes Makassar Sofbol.

Pihak penyelenggara menyiapkan hadiah dengan total Rp 115 juta. Selain itu juga disiapkan penghargaan individual yakni the best pitcher, the best hitter, the best slugger, the most RBI, dan the best MPB.

Pewarta : Abd Kaddir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024