Mamuju (ANTARA Sulbar) - Jembatan penghubung antara Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat menuju Kecamatan Tubbi Taramanu Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat butuh perbaikan setelah dihantam banjir.

Anggota DPRD Sulbar, Abdul Rahim di Mamuju, Jumat, mengatakan, sejak 2009 lalu jembatan penghubung antara Kecamatan Tutar menuju Kabupaten Majene dihantam banjir dan belum dilakukan perbaikan.

Ia mengatakan, setelah melakukan reses di wilayah Kecamatan Tutar, masyarakat telah menyatakan keluhannya bahwa masyarakat yang selama ini hidup dari pertanian kesulitan akses jalan menuju ibukota Kabupaten Majene.

Rahim yang juga Legislator partai Nasdem dari daerah pemilihan Kabupaten Polman ini mengatakan, jembatan yang rusak tersebut letaknya di Desa Paopao Kecamatan Tubbi Taramanu menghubungkan Kecamatan Tutar dengan Kabupaten Majene yang jaraknya mencapai 100 kilometer.

Ia mengatakan, dirinya selaku ketua Komisi IV Sulbar berharap agar pemerintah di Sulbar dapat memperbaiki kerusakan jembatan tersebut agar aksesnya masyarakat dapat kembali lancar melakukan aktivitas ekonomi.

"Selama ini masyarakat kesulitan ekonomi karena akses jalan dan jembatan yang tidak mendukung sehingga pemerintah di Sulbar membangunkan jembatan tersebut karena merupakan jalan Provinsi," katanya.

Rahim mengatakan, apabila jembatan tersebut sudah dibangun maka masyarakat Kecamatan Tutar yang berjumlah puluhan ribu jiwa kesejahteraannya akan meningkat karena akses pasar hasil komoditinya akan semakin lancar," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024