Makassar (ANTARA Sulsel) - Anggota DPR RI Akbar Faisal ikut bersama Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam program jalan santai untuk memperingati Diesnatalis UNM ke-54.

"Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami, karena Pak Akbar hadir di tengah-tengah kita untuk memeriahkan peringatan Diesnatalis ini," kata Rektor UNM Prof Dr Arismunandar saat pelepasan jalan santai di Menara Phinisi, Makassar, Minggu.

Jalan santai dan Minggu gembira yang digelar dalam rangkaian Diesnatalis UNM ke-54 diikuti ribuan civitas akademika dan masyarakat umum.

Menurut Arismunandar, kegiatan itu adalah rangkaian Diesnatalis yang digelar setiap tahun dengan berbagai kegiatan seperti seminar nasional dan internasional, bakti sosial dan pameran hasil karya mahasiswa.

Sementara itu, Akbar --yang juga alumni UNM, yang sebelumnya bernama IKIP Gunung Sari-- mengatakan, ia sangat senang bisa berada di antara para alumni, civitas akademika dan masyarakat umum.

"Selaku alumni UNM, saya berharap dengan usia UNM ini akan semakin matang dan dapat menjadi harapan masyarakat," katanya.

Menurut dia, UNM sebagai perguruan tinggi harus dapat mengemban amanah menciptakan generasi yang handal dan hasil penelitiannya menjadi ajuan kebijakan pemerintah.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024