Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim sepak takraw Sulawesi Selatan sukses merebut medali emas di nomor "double event" putri pada kejuaraan nasional antar-Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) di Gorontalo, 28 Juli- 2 Agustus 2015.

Pelatih sepak takraw PPLP Sulsel, Arjuanta saat dihubungi dari Makassar, Minggu, mengatakan keberhasilan timnya tampil sebagai juara setelah mengalahkan tim putri Sulawesi Tenggara dengan skor 2-0 di babak final hari ini.

"Kami bersyukur sekaligus berbangga dengan keberhasilan tim putri kita tampil sebagai juara pertama. Pencapaian ini sekaligus mewujudkan target awal kita untuk meraih hasil lebih baik dibandingkan 2014," katanya.

Pada pelaksanaan Kejurnas PPLP 2014, tim PPLP hanya mampu menyumbangkan satu medali perak bagi Sulsel.

Selain perolehan medali emas Kejurnas PPLP 2015, tim Sulsel sebelumnya telah mengamankan dua medali perunggu dari nomor tim putra dan beregu putri.

Mengenai pencapaian atlet dengan perolehan tiga medali, dirinya mengaku sudah maksimal. Bahkan pencapaian tim putri dikatakan diluar perkiraan setelah selama ini memang kesulitan untuk mempersembahkan medali bagi Sulsel.

Keberhasilan tim ini juga semakin spesial karena tiga atlet yang memperkuat Sulsel justru baru bergabung jelang pelaksanaan kejurnas yakni Evi Amirah, Ayu Trisnawati dan Reska Rifta (putri). Tiga atlet itu menggantikan atlet sebelumnya yang telah menyelesaikan pendidikannya di SMU.

Sebelum mengikuti Kejurnas PPLP 2015, Sulsel memang sedikit mengalami masalah setelah enam atletnya harus meninggalkan tim setelah lulus SMU. Untuk tiga atlet putra yang baru bergabung yakni

Asrul HS, Ahmad Zidane, Yusril.

"Sejak seleksi lalu, kami memang sudah berkomitmen untuk memilih atlet yang memang punya potensi berprestasi. Alhamdulillah ternyata apa yang kita lakukan membuahkan hasil yang membanggakan," ujanya.

Ia menjelaskan, tim Sulsel akan bertolak ke Makassar pada Senin. Pihaknya juga berharap pencapaian yang diraih kali ini semakin meningkatkan motivasi atlet untuk lebih baik lagi kedepan.

"Kami tetap akan melakukan evaluasi menyeluruh setelah tiba di Makassar. Mudah-mudahan dengan komposisi yang ada sekarang ini bisa semakin mengangkat prestasi Sulsel di tingkat nasional," jelasnya.

Pewarta : Abd Kaddir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024