Mamuju (ANTARA Sulbar) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, mengimbau seluruh kader PKB di Mamuju Tengah agar tidak membelot menghadapi Pilkada di daerah itu, 9 Desember 2015.

Ketua DPC PKB Mamuju Tengah Ince Irwan Thahir di Mamuju, Minggu, mengatakan seluruh kader PKB di Mamuju Tengah di setiap jenjang kepengurusan dari tingkat Kabupaten sampai desa dan dusun di Mamuju Tengah diminta mengikuti rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB.

Ia mengatakan, DPP PKB telah merekomendasikan untuk mendukung kandidat pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Mamuju Tengah pasangan Aras Tammauni yang menjabat Ketua DPRD Sulbar dan Amin Jasa yang menjabat sekertaris daerah Kabupaten Mamuju Tengah.

"Kami harap seluruh kader PKB bersatu di Pilkada Mamuju Tengah mendukung pasangan Aras Tammauni dan Amin Jasa dan yang tidak mengikuti instruksi partai akan disanksi tegas," kata Ince yang juga menjabat anggota DPRD Mamuju Tengah.

Menurut dia, PKB mendukung Aras Tammauni sebagai kandidat pemimpin di Mamuju Tengah karena layak memimpin Kabupaten Mamuju Tengah lima tahun mendatang.

"Aras Tammauni mesti diberikan kesempatan satu periode kepimpinan mengawal pembangunan di Mamuju Tengah agar maju dan berkembang, beliau sudah berjasa karena menjadi tokoh pembentukan Kabupaten Mamuju Tengah yang terbentuk sejak 2013 lalu sebagai daerah otonom baru di Sulbar," katanya.

Ia mengatakan, secara moral Aras Tammauni juga bertanggung jawab untuk membangun Mamuju Tengah mendatang sehingga PKB mendukungnya sebagai pemimpin di Mamuju Tengah yang kaya akan hasil sawit itu.

"PKB akan bekerja maksimal mengerahkan segala upaya memenangkan pilkada di Mamuju Tengah mendatang dan konsolidasi partai akan terus dimaksimalkan," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024