Makassar (ANTARA Sulsel) - Presiden keenam Indonesia dua periode 2004-2014 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didaftarkan sebagai juru kampanye Partai Demokrat untuk pemilihan kepala daerah di Sulawesi Selatan.

"Kita sudah ada jurkamnas dan itu kita sudah daftarkan namanya. Insya Allah, Pak SBY akan menjadi juru kampanye di pilkada nanti," ujar Pelaksana tugas (Plt) Ketua Demokrat Sulawesi Selatan Ni`matullah di Makassar, Selasa.

Dimasukkannya nama Ketua Umum Partai Demokrat itu atas permintaannya sendiri. Ni`matullah mengatakan, permintaan menjadi jurkamnas disampaikannya saat pengurus Demokrat Sulsel berada di Jakarta.

Mengenai berapa daerah saja yang akan diikutinya menjadi juru kampanye, masih akan dikoordinasikan lebih lanjut. SBY juga meminta kepada pengurus Demokrat Sulsel agar mencarikan daerah terdekat dengan Kota Makassar.

"Pak SBY meminta sendiri kepada saya agar namanya dimasukkan dalam daftar Jurkam. Dia juga meminta daerah terdekat dengan Kota Makassar," katanya.

Bukan cuma Susilo Bambang Yudhoyono yang masuk dalam daftar juru kampanye, nama kondang seperti Ruhut Sitompul serta H Qomar masuk dalam daftar tim kampanye.

"Kalau Pak SBY itu kemungkinan akan kampanye di kabupaten Gowa dan Maros saja. Sedangkan Komar dan Ruhut juga baru juga mau disusun lokasinya," sebutnya.

Sedangkan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mempersiapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Patrice Rio Cappela, Linggar, Willi Aditya, Martin Manurung, Taufiq Basari, Janet, dan Luthfi A Mutti.

"Inilah semua nama-nama yang kami persiapkan sebagai juru kampanye nanti di Pilkada Sulsel ini," kata Wakil Ketua Nasdem Sulawesi Selatan, Dahlan Gege.

Sementara Partai Amanat Nasional (PAN) mempersiapkan nama Amien Rais, Desi Ratnasari, dan Korwil PAN Kawasan Timur Indonesia (KTI) Ashabul Kahfi sebagai jurkam.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024