Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim Pemenangan pasangan Calon Bupati Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan Lutfi Halide-Andi Zulkarnain Soetomo (LHD-Azas) akan menghadirkan tiga ketua umum Partai Politik sebagai Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas).

"Kami sudah mendapat konfirmasi tiga ketua partai tersebut untuk bisa hadir saat masa kampanye akbar nanti di Pilkada Kabupaten Soppeng," kata Tim pemenangan LHD-AZAS, Adi Irawan dihubungi di Makassar Minggu.

Tiga Jurkamnas tersebut yakni Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh, dan Partai Bulan Bintang, Yusril Iza Mahendra.

Menurut dia ketiga jurkamnas ini dijadwalkan akan mengisi kampaye akbar nanti. Hal itu, kata dia, sebagai bukti bawa partai pengusung LHD-AZAS `all out` untuk memenangkan pasangan tersebut

Sementara untuk partai pengusung lainnya, yakni PPP, lanjutnya, belum ada konfirmasi kehadiran mengigat adanya dualisme kepengurusan ketua Umum PPP yang belum selesai. Namun pihaknya berharap ada keterwakilan

"Sedangkan untuk mesin partai pengusung di tingkat DPC Kabupaten Soppeng, semuanya telah berjalan menangkan LHD-AZAS," jelasnya.

Ketua DPC Demokrat Soppeng, Aris Muhammadiyah menegaskan seluruh kader dan simpastisan Partai Demokrat Soppeng agar solid untuk memenangkan LHD-AZAS.

"Sebagai kader Demokrat, kita harus mendukung LHD-Azas. Saya mendukung karena calon ini sejalan dengan visi-misi partai," tegas Aris kini masih menjabat Wakil Bupati Soppeng itu.

Dirinya berharap posisinya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Soppeng bisa diperhitungkan mengingat pasangan ini turut serta melibatkan Demokrat Soppeng dalam langkah pemenangan.

"Harus ada koordinasi dengan ketua demokrat di daerah. Karena akar rumpur lah yang berada di daerah bisa membantu kemenangan," tambah pengusaha mobil itu.

Senada disampaikan pengurus Desk Pilkada PPP Kabupaten Soppeng Ardiyansyah mengatakan siap memaksimalkan struktur partai untuk memenangkan pasangan itu. Sebab partai berlambang Ka`bah ini juga memiliki tiga kursi di DPRD setempat.

Ia menambahkan, bersama mesin partai pihaknya tengah serius membentuk jaringan di 70 desa dan kelurahan di Soppeng dalam proses pemenangan.

"Kehadiran strutur desk Pilkada PPP Soppeng adalah untuk memenangkan LHD-AZAS. Seluruh kader PPP Soppeng secara `all out` bergerak mengimplementasikan rumusan strategi ini, beber dia.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024