Makassar (ANTARA Sulsel) - Pemain terbaik kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 Ferdinand Sinaga ikut bergabung dalam sesi latihan PSM Makassar di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

Pelatih sementara PSM, Assegaf Razak di Makassar, mengatakan pihaknya mempersilakan pemain itu untuk berlatih walau untuk masalah direkrut atau tidak tentu diserahkan sepenuhnya pada manajemen tim.

"Kami sebagai pelatih tentu menyambut baik jika Ferdinand bisa bergabung bersama tim menghadapi turnamen Piala Indonesia. Hanya saja untuk masalah kontrak tentu akan dibicarakan pihak manajemen," katanya.

Mengenai peluang pemain yang bersangkutan untuk bergabung dan memperkuat tim "Juku Eja", dirinya mengaki terbuka lebar. Apalagi PSM memang membutuhkan pemain penyerang untuk mempertajam lini depan PSM.

PSM Makassar sejauh ini memang membutuhkan "goal getter" untuk menghadapi kompetisi nanti. Apalagi striker yang dimiliki saat ini seperti M Rahmat dan Muchlis Hadi Ning dinilai sebagai striker berkarakter pelayan.

Sementara Ferdinand Sinaga menyatakan belum bisa berkomentar banyak soal peluangnya memperkuat tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu pada turnamen yang sebelumnya bernama Piala Indonesia Satu (PIS) tersebut.

"Saya belum bisa kasih keterangan. Kalau sudah pasti baru bisa dan besok mudah-mudahan bisa dipastikan," katanya.

Sebagai persiapan menghadapi Piala Presiden 2015, PSM Makassar telah berencana melakukan dua kali uji coba menghadapi tim selevel sebelum bertarung dilaga sesungguhnya.

Keinginan menggelar uji coba tentu saja untuk mengukur sejauh mana kekuatan tim ataupun melihat kelemahan yang perlu diperbaiki seselum berlaga di Piala Presiden.

Untuk melaksanakan laga uji coba, dirinya mengakui memang sedikit kesulitan. Sebab timnya hanya punya dua pilihan yakni mengundang tim atau justru harus keluar untuk mencari lawan tanding karena di Sulsel tidak ada tim ISL atau Divisi Utama yang layak menjadi lawan tanding.

Pihaknya juga berharap manajemen bisa mengupayakan agar rencana uji coba ini bisa terwujud. Pihaknya juga mengaku mendukung jika manajemen bisa mendatangkan tim seleval untuk menghadapi tim "Juku Eja" di Makassar.

"Kita rencanakan minggu kedua sudah bisa menjalani laga uji coba. Untuk agenda ini sendiri kita harapkan bisa terlaksana agar bisa segera mengevaluasi komposisi tim jelang pertandingan," ujar Assegaf.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024