Makassar (ANTARA Sulsel) - Sebanyak 300 orang pelajar SD dan SMP se-Kota Makassar menerima beasiswa dari Yayasan Maruki Makassar (Maruki Makassar Fondation).

Penyerahan bea siswa dari lembaga yang didirikan mantan Rektor Unhas Prof Dr Ir Fachruddin dan pendiri Maruki Jepang, Kenichi Kobayashi merupakan tahap ke XVII.

Penyerahan terebut dilakukan simbolis oleh Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal di halaman industri kayu olahan Butsudan tersebut.

Selain menyerahkan bea siswa diserahkan juga bantuan kepada Yayasan Panti Asuhan Al-Hidayah, YPAC dan YAPTI. Penyerahan ini merupakan bentuk kepedulian Yayasan Maruki Makassar, kepada anak - anak binaan panti asuhan.

Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal, MI, S.sos, Msi, menyatakan rasa terima kasih kepada Yayasan Maruki Makassar yang peduli terhadap pendidikan anak-anak khususnya kepada peserta didik di tingkat SD dan SMP.

Dengan bea siswa ini, diharapkan anak-anak penerima bea siswa lebih meningkatkan prestasi belajar agar prestasi di sekolah menjadi lebih baik lagi dalam meraih cita-cita, sekaligus sebagai generasi penerus bangsa masa datang.

Pemerintah Kota Makassar berharap apa yang dilakukan Yayasan Maruki Makassar dapat menjadi contoh terhadap perusahan lainnya yang ada dikota ini untuk selalu memperhatikan dunia pendidikan dan termasuk anak sekolah.

Pemilik Maruki Internationals Jepang, Kobayashi Daisuke pada kesempatan itu mengatakan, keberadaan Yayasan Maruki Makassar tidak terlepas dari peran serta dan perhatian dari Maruki Grup.

Dia berharap untuk tahun mendatang bea siswa ini dapat ditingkatkan dengan jumlah penerima yang lebih banyak lagi.

Karena itu pemilik Maruki Jepang berharap, Maruki Indonesia, lebih baik lagi dalam menampilkan produksi yang berkualitas serta inovasi produksi yang bagus, agar pasar Butsudan di Jepang tetap menjadikan pilihan untuk membeli produk butsudan dari Maruki Indonesia.

Dengan demikian manfaat langsungnya akan berpengaruh terhadap peningkatan jumlah penerima bea siswa dari Yayasan Maruki Makassar untuk pelajar di Makassar.

Ketua Yayasan Maruki Makassar, Prof Dr Ir HM Nurdin Abdullah mengatakan, bea siswa tahap XVII merupakan perhatian Yayasan Maruki Makassar kepada pelajar SD dan SMP di Kota ini, agar peserta didik tingkat SD dan SMP juga merasakan kebahagian dengan bea siswa yang diberikan oleh Maruki Makassar Foundation.

Yayasan Maruki Makassar didirikan 27 Oktober 1999 di Makassar. Latar belakang pendirian yayasan tersebut didasari hasrat pengabdian serta semangat dalam membangun dunia pendidikan di Indonesia.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024